Hot News

Jakarta - Mencapai orgasme atau klimaks dianggap menjadi “target” kesuksesan dalam berhubungan seksual. Namun, faktanya cowok cenderung lebih mudah mencapai orgasme ketimbang cewek. 

Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa hanya 25% cewek yang mengalami orgasme saat bercinta. Duh!

Ada sejumlah alasan kenapa cewek sulit mengalami orgasme, misalnya faktor kenyamanan, kurangnya hasrat seksual, stres, konsumsi obat tertentu, faktor hormon, dan lainnya.

Biar kamu lebih tahu permasalahan ini, yuk simak beberapa penyebab sulitnya orgasme pada cewek.

1. Tidak Tahu Apa Itu Orgasme

1592293815-sulit-orgasme3.jpg

Ternyata nggak sedikit loh cewek yang tidak tahu apa itu orgasme dan bagaimana rasanya. Orgasme adalah perasaan puas yang diakibatkan dari merasakan puncak kenikmatan seksual dan biasanya disertai dengan pelepasan cairan dari organ reproduksi.

Namun, respon tubuh cewek bisa berbeda saat mengalami orgasme, guys. Dalam beberapa kasus, sebenarnya orgasme telah dicapai namun tubuh tidak mengalami sensasi yang diinginkan. Sehingga, kondisi ini dirasakan sebagai tidak mencapai klimaks.

2. Merasa Cemas 

1592293089-sulit-orgasme2.jpg

Penyebab lain yang bikin cewek sulit orgasme adalah merasa tidak tenang, cemas atau sedang mengkhawatirkan sesuatu. Perasaan ini membuat pikiran tidak terfokus pada hubungan intim dan tidak bisa menikmati saat-saat bercinta dengan pasangan.

3. Stres

Stres akibat pekerjaan atau tumpukan aktivitas sehari-hari juga dapat menyebabkan kamu sulit mencapai orgasme.

4. Merasa Kurang Nyaman dengan Pasangan

1592293131-sulit-orgasme5.jpg

 

Merasa kurang nyaman dengan pasangan karena berbagai alasan, juga menjadi penyebab kamu kurang menikmati hubungan seksual. 

Selain itu, perasaan kurang nyaman akan membuat kamu menganggap seks sebagai rutinitas saja dan bukan sebagai waktu untuk menjalin kedekatan emosional dengan pasangan.

5. Pernah Mengalami Trauma Berhubungan Seks

Beberapa orang yang pernah mengalami trauma berhubungan seks cenderung menghindari aktivitas seksual. Hubungan seksual menjadi hal yang menakutkan dan terasa menyakitkan.

6. Kurang Foreplay

1592293770-sulit-orgasme4.jpg

Agar kamu lebih nyaman saat berhubungan seksual, kamu dan pasangan bisa melakukan pemanasan atau foreplay terlebih dahulu. 

Kamu bisa membuat kencan makan malam yang romantis hingga melakukan aktivitas seksual sebagai pemanasan agar organ seksual lebih siap untuk berhubungan.


Loading ..