menu
user

Jakarta - Urbanreaders tahu kan film 'Malcolm X'? Yap, itu adalah film-film garapan sutradara ternama Spike Lee.

Spike Lee adalah seorang produser, penulis naskah, dan aktor asal Amerika yang telah mengantungi banyak penghargaan, mulai dari Academy Award, BAFTA Award, Emmy Awards dan Cannes Grand Prix. 

Film-filmnya banyak meraih nominasi penghargaan, sebut saja 'Malcolm X', 'Inside Man', 'Chi- Raq', dan 'BlacKkKlansman' yang mendapat piala Oscar kategori naskah adaptasi terbaik. 

Kemudian film terbarunya di tahun ini, yakni 'Da 5 Bloods', yang dibintangi mendiang Chadwick Boseman mendapat banyak pujian dari kritikus film. Film-filmnya selalu memuat isu sosial, rasialisme, politik dan kemanusiaan.

Nah, Urbanreaders tak lama lagi bisa dengar nih kisah sukses, jatuh bangun, dan cerita yang inspiratif dari sutradara pemenang Oscar tersebut di acara 'Mola Living Live'.

'Mola Living Live' merupakan program yang para penontonnya bisa ikut berdiskusi secara langsung dengan bintang tamu melalui layanan interaktif yang disediakan.

Sebelumnya, program tersebut sudah menghadirkan beberapa tokoh inspiratif dari berbagai industri seperti Mike Tyson, Sharon Stone, Luc Besson dan Darren Aronofsky.

Di episode Mola Living Live with Spike Lee nanti akan sangat istimewa. Gimana nggak, soalnya acara itu akan dipandu oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Dino Patti Djalal, dan aktor Reza Rahadian.

Dino Patti Djalal mengungkap dirinya adalah penggemar Spike Lee sejak era 80-an. Itu sebabnya jadi pemandu acara dengan bintang tamu Spike Lee merupakan momen yang luar biasa untuknya.

“Sewaktu studi di Queens - New York, saya nonton film “She's Got to Have It" karya Spike Lee di kampus dan kemudian saya melihat karier Spike Lee terus meroket dengan film klasik seperti “Do the Right Thing” dan “Malcolm X”. Kesempatan untuk berbincang dengan Spike Lee merupakan momen yang luar biasa bagi saya pribadi,” jelas Dino.

“Saya mengharapkan bisa mendapatkan petuah-petuah berharga dari beliau, terutama untuk aspek kreatifitas dalam berkarya. Spike Lee adalah cultural icon di Amerika Serikat yang selalu lantang dalam mengemukakan opininya. Mudah-mudahan Spike Lee akan cerewet ketika bincang bincang dengan saya dan Reza because that is when he is at his best,” lanjutnya lagi. 

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, berharap cerita Spike Lee akan memberikan motivasi dan dorongan pada penonton Mola TV serta pelaku industri film untuk dapat selalu orisinil dalam mengekspresikan pendapat dan berkarya.

“Spike Lee adalah tokoh dunia yang banyak mendapat penghargaan karena karya-karyanya yang orisinil, berani dan selalu memuat isu-isu penting dalam membela dan menjunjung hal yang ia yakini benar. Diharapkan para sineas muda Indonesia dan penonton Mola TV bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi dari sosok legendaris ini, suatu kehormatan bagi Mola TV untuk dapat menggelar ajang diskusi ini dengan seorang Spike Lee,” pungkas Mirwan.

“Komitmen Mola TV dalam menghadirkan tokoh-tokoh dunia dalam Mola Living Live, yang bisa membagikan pengalaman hidup bagi para penonton adalah salah satu cara untuk memberikan inspirasi dan aspirasi bagi para penonton Mola TV, dan merupakan upaya kami untuk turut serta dalam membangun manusia Indonesia untuk dapat bersaing di dunia Internasional,” tambah Mirwan lagi. 

Episode 'Mola Living Live with Spike Lee' akan tayang besok, 4 Desember 2020, secara eksklusif dan disiarkan secara Live di Mola TV pukul 19.30 WIB.

Usai Spike Lee, Mola TV akan menghadirkan tokoh dunia lain selanjutnya antara lain Hans Zimmer dan aktor Sylvester Stallone yang dijadwalkan akan berbagi pengalaman dan inspirasi bagi penggemarnya di Indonesia secara eksklusif.

Acara diskusi dan tanya-jawab Mola Living Live bersama Spike Lee ini bisa disaksikan dengan membeli paket langganan Mola TV manapun, mulai dari Rp12.500,- per bulan dan mengaksesnya melalui apikasi Mola TV yang tersedia di appstore dan playstore atau melalui situs ini

Komentar
paper plane