Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Tak Hanya Bermusik, Shanna Shannon Ungkap Banyak Lakukan Kegiatan Sosial

Gagas Yoga Pratomo,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Hanya Bermusik, Shanna Shannon Ungkap Banyak Lakukan Kegiatan Sosial
Image: Foto Shanna Shannon (Instagram/shannashannonsiswanto)

Jakarta - Penyanyi muda Shanna Shannon, belum lama ini merilis single terbarunya yang berjudul ‘Rela’.

Shanna menjelaskan lagu tersebut diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dalam proses perilisannya tidak memakan waktu yang cukup lama. 

“Proses pembuatan single nya nggak lama, setelah aku mendengar demo yang dikasih aunty Melly, nggak lama aku langsung proses rekaman, yang lama itu waktu proses syuting video klip karena terkendala PPKM,” kata Shanna ketika diwawancarai dalam acara URfluencer Urbanasia, Kamis (7/10/2021). 

Dalam usianya yang terbilang muda, dalam dunia musik, Shanna telah memperoleh beberapa pencapaian, salah satunya dipilih sebagai duta lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Anies Baswedan

“Waktu itu dipilih sebagai duta oleh bapak Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan kebudayaan, buat project re-orchestra lagu kebangsaan dan di putar di seluruh XXI sebelum film diputar,” katanya. 

Bukan hanya aktif di dunia musik, Shanna juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, bahkan dirinya memiliki yayasan sendiri yang bernama Yayasan Shanna Shannon Indonesia Banget. 

Karena terkendala pandemi, yayasan milik Shanna belum banyak melakukan kegiatan. 

“Kegiatan yayasan belum banyak karena terkendala pandemi, tapi kegiatan yang pernah dilakuin adalah membagikan makanan di pinggir jalan saat PPKM kemarin dan juga membiayai sekolah beberapa anak,” ucap Shanna. 

Shanna mengaku bahwa dirinya ingin membuka yayasan sejak masih berumur 10 tahun, namun hal itu belum bisa terwujud karena usianya masih sangat muda.

Tidak sampai disitu, kepedulian Shanna dalam kegiatan serta isu sosial dibuktikan juga dengan terpilihnya ia sebagai Brand Ambassador LSM Plan International Indonesia dalam isu kesetaraan anak dan perempuan di Indonesia. 

Hal yang membuat Shanna aktif dalam kegiatan dan isu sosial adalah karena prinsip yang ia pegang.

“Hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga buat orang lain, selagi mampu ayo bantu orang di sekitar yang butuh bantuan kita,” kata Shanna. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait