Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal Menang Besar, Aubameyang Hattrick

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Menang Besar, Aubameyang Hattrick
Image: Arsenal baru saja menang besar di Piala Liga Inggris (Twitter @Arsenal)

West Brom - Mikel Arteta setidaknya bisa tersenyum lebar pekan ini setelah kemenangan besar Arsenal atas West Bromwich Albion.  Lebih menggembirakan adalah Pierre-Emerick Aubameyang bikin hat-trick.

Arsenal mengawali musim 2021/2022 dengan hasil buruk ketika kalah 0-2 dari tim promosi Brentford di pekan pertama. Hasil buruk itu dilanjutkan saat menjamu Chelsea di Emirates stadium pekan lalu.

Arsenal kembali kalah dengan skor serupa dari Chelsea dan tak berkutik sepanjang 90 menit. Alhasil, Arteta sebagai manajer mendapat sorotan mengingat dia tak kunjung membuat tim bermain bagus.

Padahal Arsenal sudah membelanjakan banyak uang musim panas ini, lebih banyak dari klub-klub top Inggris lainnya. Tak cuma itu para pemain topnya seperti Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette juga kurang memuaskan.

Tekanan itu pula yang dibawa Arsenal saat menghadapi tim Championship WBA di babak kedua Piala Liga Inggris, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. Maka dari itu Arteta tetap menurunkan tim terbaiknya termasuk Aaaron Ramsdale di bawah mistar.

WBA yang memainkan banyak penggawa mudanya tentu bukan tandingan dan akhirnya harus menyerah telak dengan skor 0-6. Ini jadi kali pertama Arsenal mencetak gol di laga kompetitif musim ini.

Lebih menyenangkan adalah pemain andalannya sekaligus kapten Aubameyang mencetak hat-trick. Ini jadi kemenangan tandang terbesar Arsenal di seluruh kompetisi sejak mengalahkan Queens Park Rangers 6-0 di Piala FA 2001!

Kemenangan yang begitu melegakan karena Arteta bisa lepas dari tekanan sementara waktu, sebelum menghadapi laga besar akhir pekan ini kontra Manchester City di Emirates stadium.

Arsenal yang masih berada di zona degradasi tanpa kemenangan dan tanpa gol, tidak boleh kalah lagi jika tak ingin musimnya makin sulit.

"Sikap yang dimiliki tim sejak awal [bagus]. Kami kecewa tidak memenangkan dua pertandingan di liga," ujar Arteta di BBC Sport.

"Ketika anda kalah, hal terpenting adalah memenangkan pertandingan berikutnya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kami mencetak beberapa gol bagus," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait