Medan - Gedung Taman Budaya Sumatera Utara yang dulunya berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan kini telah resmi berpindah ke kawasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) nih urbanreaders. 

Perpindahan lokasi Taman Budaya Sumatera Utara tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sejak Sabtu (7/11/2020). 

Yup, dengan berpindahnya lokasi Taman Budaya Sumatera Utara ke lokasi yang baru, tentunya diharapkan dapat menjadi salah satu era baru dalam upaya meningkatkan perkembangan seni dan budaya yang ada di Sumatera Utara. 

Tidak hanya sebagai Taman Budaya saja, lewat laman Humas Pemprov Sumut Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Ria Telaumbanua memaparkan bahwa di lokasi tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya yangbdapat menunjang pelestarian seni dan budaya di Sumatera Utara. 

Yakni melakukan pembangunan teater modern empat dimensi yang akan dimulai pada tahun 2021. 

“Sebagai informasi Bapak Gubernur, kami berencana untuk membangun teater modern empat dimensi di sini dengan biaya senilai Rp48 miliar. Kita mulai dari tahun depan dengan Detail Engineering Design (DED) sebesar Rp2,4 miliar. Kami minta doa Bapak/Ibu semua agar bisa terlaksana berjalan lancar,” tutur Ria. 

Tidak hanya itu, di lokasi Taman Budaya Sumatera Utara yang baru ini nantinya juga akan dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan Tourism Promotion Organization se-Asia Pasifik, loh! 

Sejumlah persiapan pun akan mulai dilakukan mulai dari pengembangan dan pertumbuhan sanggar-sanggar, kesenian dan budaya guna menyambut kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2021. 

Well, dengan mewujudkan Taman Budaya yang diharapkan tentu saja akan menghasilkan dampak positif lainnya, Urbanreaders. 

Memperkenalkan seni dan budaya di Sumatera Utara dengan kemasan yang lebih unik dan menarik tentunya dapat menarik mata wisatawan dunia yang akhirnya datang berwisata ke Sumatera Utara.

Komentar
paper plane