menu
user
URtainment

Tanggapi Pernikahan Aurel-Atta, dr. Tirta Sayangkan Unggahan Sekretariat Negara

Shelly Lisdya,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tanggapi Pernikahan Aurel-Atta, dr. Tirta Sayangkan Unggahan Sekretariat Negara
Image: Inluencer dr. Tirta. (Instagram @dr.tirta)

Jakarta - Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar pada 3 April 2021 kemarin menjadi perbincangan publik. 

Hal ini karena pernikahan putri sulung Anang Hermansyah disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo pun hadir sebagai wakil dari keluarga besar Atta Halilintar

Bahkan, akun Sekretariat Negara pun ikut mempublikasikan pernikahan dua sejoli tersebut. Sontak, banyak publik hingga selebritas yang menyayangkan ini, salah satunya Relawan COVID-19 Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan dr. Tirta

"Jadi, saya hanya kecewa kenapa diupdate di akun YouTube @kemensetneg.ri, seolah-olah ini kegiatan negara. Kasian Attanya malah terseret,” ujarnya seperti dikutip Urbanasia dari Instagram @dr.tirta, Senin (5/4/2021).

Ia pun kemudian meminta tim Kemensetneg RI untuk lebih berhati-hati dalam memilih konten. Selain itu, dr. Tirta juga berharap tak ada lagi yang menggoreng isu ini. 

“Anda mau goreng terus? Ayolah, event kapan mulai kalo digoreng gini terus ah,” imbuhnya.

Di satu sisi, pada awal unggahannya, dr. Tirta mengucapkan selamat dan mendoakan kelanggengan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. 

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dikatakan dr. Tirta, sebenarnya telah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability).

Kemudian, ia menjelaskan para penyelenggara event bisa menggelar acara sesuai yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pada tahun 2021 setiap acara atau event bisa mendapatkan izin asal memenuhi ketentuan CHSE. 

dr. Tirta juga menyatakan bahwa CHSE milik Atta sudah lengkap, artinya pesta pernikahan boleh diselenggarakan, namun tetap dengan protokol kesehatan.

"Semoga langgeng. Chse atta tu dah lengkap lho. Swab SEBELUM MASUK. Semua lengkap. LEBIH BAIK MALAH DARI KEBANYAKAN ORANG ! FYI AJE SOB ! Jika ada miss. Evaluasi lah ke WO nya," ungkapnya.

"Satu. Yg bilang pernikahan rakjel di razia. Itu tnggal brapa? Kalo 2021 saya ga melihat itu. Bahkan salah satu WO, malah meminta pelatihan chse saya bantu. Saya update kok fotonya beberapa bulan lalu di 2021

Terhitung sejak Februari 2021, Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) sudah jadi mikro. Dengan demikian event pun dapat kembali digelar, asalnya mengurus izin sesuai CHSE ke Dinas Pariwisata, Satgas COVID-19 dan Polsek

“Ngurus izin sesuai CHSE ke Dispar, Satgas covid terus polsek,” tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait