Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Target Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Menjadi 11 Juta Orang

Ardha Franstiya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Target Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Menjadi 11 Juta Orang
Image: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (arizapatria/Instagram)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menaikkan angka target vaksinasi COVID-19 yang sebelumnya sebanyak 8,8 juta, menjadi 11 juta orang.

Hal tersebut diungkapan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

"Target dari 8,8 juta menjadi 11 juta untuk memastikan seluruh warga di Jakarta dapat vaksin," jelas Riza di Jakarta, Selasa (10/8).

Riza optimis bahwa vaksinasi kepada 11 juta orang akan rampung dalam waktu dua bulan kedepan. Karena menurutnya, Pemprov DKI saat ini telah memenuhi target suntikkan vaksin mencapai 100 ribu orang dalam sehari.

"Dengan angka itu, target 11 juta warga Jakarta divaksin dapat rampung dalam satu hingga bulan ke depan, kira-kira September atau Oktober lah selambat-lambatnya," terangnya.

"Mudah-mudahan vaksinnya siap sehingga kita bisa mempercepat pelaksanaan vaksin untuk mencapai target 11 juta di bulan September," tambah Riza.

Hingga kini, menurut data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, dosis pertama vaksin COVID-19 telah disuntikkan kepada 8.507.635 orang, sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 3.532.646 orang di Ibu Kota.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait