Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

4 Organisasi Anak Muda Gelar Vaksinasi, Sasar Generasi Z di Jakarta

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Organisasi Anak Muda Gelar Vaksinasi, Sasar Generasi Z di Jakarta
Image: Beberapa komunitas adakan Vaksinasi Peduli Generasi dan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan. (CentennialZ for Urbanasia)

Jakarta - Kasus COVID-19 harian di Indonesia masih cukup tinggi, apalagi di Ibu Kota Jakarta. Hal inilah yang membuat pentingnya percepatan pelaksanaan vaksinasi agar semua masyarakat bisa kembali beraktivitas, termasuk anak-anak muda di usia 12-17 tahun yang akan jadi penerus bangsa.

Mendukung langkah tersebut, empat organisasi anak Muda yaitu CentennialZ, Youth Power Indonesia, Jakarta Maju Bersama, dan ISYEF baru saja menggelar vaksinasi massal bertema #GenZuntukIndonesia-Vaksinasi Peduli Generasi di SMA NEGERI 70 Jakarta. Sentra vaksinasi ini berlangsung mulai 6 hingga 8 Agustus 2021 lalu.

Dengan sasaran 200 orang usia 12-17 tahun dan 100 usia 18 tahun per harinya, vaksinasi COVID-19 ini mampu melayani 300 orang per hari.

Selama acara berlangsung, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat berkunjung loh. Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi langkah para generasi Z ini.

"Generasi baru itu paham bahwa ke depan itu pola kerjanya bukan kompetisi tapi kolaborasi, saling mengisi saling mengapresiasi," katanya.

"Terima kasih untuk anak anak muda khususnya generasi Z yang sudah ikut terlibat langsung dalam upaya penggalangan vaksinasi. Tentu saat kita melakukan upaya keselamatan, maka masa depan juga ikut terselamatkan," imbuh Anies.

Tak lupa, Anies pun memberikan semangat untuk para relawan vaksin, generasi Z, volunteer, dan semua yang hadir di lokasi.

"Ayo vaksin, rebut masa depan, dan buat kita bangga!" seru Anies.

Dinno Ardiansyah dan Vinto Krisber, Co-Founder CentennialZ pun merasa senang dan berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Anies Baswedan. Khususnya dalam mengingatkan peran penting inisiatif anak anak muda dalam melewati krisis pandemi saat ini.

"Sejarah selalu tergerak pada inisiatif anak-anak muda. Kita sebagai generasi muda yang paling terhantam keras oleh pandemi ini sangat geram terhadap situasi krisis yang terjadi, maka acara vaksin seperti yang kita galang secara kolaborasi menjadi harapan masa depan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Bagi keempat organisasi ini, kata Dinno dan Vinro, Vaksinasi Peduli Generasi diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta, khususnya untuk anak anak muda. Sebab anak-anak muda, para generasi Z inilah yang harus lebih semangat dalam memerangi COVID-19 sehingga kita bisa kembali beraktivitas dan berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait