beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Tayang di Netflix, 'Incantation' Jadi Horor Terlaris 2022 di Taiwan

Suci Nabila Azzahra,
11 Juli 2022 12.38.41 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tayang di Netflix, 'Incantation' Jadi Horor Terlaris 2022 di Taiwan
Image: Poster film ‘Incantation’ (Instagram @incantationfilm)

Jakarta - Film horor produksi Taiwan ‘Incantation’ telah tayang di platform Netflix sejak Jumat (8/7/2022) lalu. Deretan artis yang membintangi judul ini antara lain Hsuan Yen Tsai, Mohamed Elgendy, dan Ying Hsuan Kao.

Nggak butuh waktu lama sejak tayang perdana, 'Incantation' langsung sukses mengambil hati fans horor dengan kualitas akting pemainnya dan alur cerita. Bahkan, film ini digadang-gadang sebagai film horor terseram yang pernah dibuat di Taiwan.

Saat tayang Maret lalu, 'Incantation' juga mendapat predikat film horor terlaris Taiwan di paruh pertama 2022 dengan meraup lebih dari 7,9 juta dollar. 

Buat Urbanreaders penonton 'Blair Witch Project' dan 'Paranormal Activity', pasti udah familiar dengan gaya dokumenter yang jadi metode film ini menyampaikan ceritanya. Apalagi hasil karya sutradara Kevin Ko ini kabarnya dibuat berdasarkan kisah nyata tentang sebuah keluarga penganut aliran sesat dan pemuja sekte di wilayah Kaohsiung, Taiwan.

Melihat dari sinopsisnya, film 'Incantation' menceritakan perjalanan seorang ibu bernama Li Rounan (Tsai Hsuan Yen-red) yang hendak menyelamatkan putrinya dari sebuah kutukan. 

Usut punya usut, Rounan rupanya telah dikutuk setelah melanggar suatu kepercayaan enam tahun lalu. Akibat pelanggaran tersebut, kekasih dan keluarganya meninggal secara misterius. 

Pasca kejadian mengerikan ini, Rounan hidup dalam kesengsaraan. Dia menyerahkan anak yang baru dia lahirkan kepada orang lain untuk diadopsi sementara waktu.

Beberapa tahun kemudian, Rounan ingin meminta anaknya kembali. Ia berencana mengurus dan membesarkan anak itu tersebut.

Keanehan pun muncul dari anaknya yang bernama Duo-duo itu. Pasalnya, muncul tanda-tanda kutukan dari anak tersebut. Namun, Rounan pun tak lelah untuk mencari bantuan. Ia akhirnya memutuskan untuk mengabadikan kutukan-kutukan yang muncul dari anaknya tersebut melalui video amatir. 

Film ini cocok disaksikan bersama teman atau keluarga. Gimana Urbanreaders, berani nonton kah?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait