beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ini Alasan Smartwatch Jadi Gadget yang Makin Esensial

Anisa Kurniasih, 9 November 2020 18.41.18
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Alasan Smartwatch Jadi Gadget yang Makin Esensial
Image: Ilustrasi Apple Watch. (Apple)

Jakarta - Smartwatch hadir menjawab kebutuhan gadget yang mengkombinasikan antara gaya hidup modern dan informasi yang mudah diakses, mulai dari aplikasi chatting, informasi kesehatan, memutar musik, smartwatch kini menjadi gadget yang semakin umum digunakan.

Nah, pilihan smartwatch pun dari berbagai brand juga semakin beragam baik dari desain, kualitas dan juga harga. Berikut ini 5 alasan kenapa smartwatch jadi perangkat yang makin esensial belakangan ini.

1. Olahraga yang Dimonitori

1604626910-realme-Watch-S-(1).jpgSumber: Realme Watch S. (Realme)

Memang tidak semua orang yang menggunakan smartwatch adalah atlet atau olahragawan. Namun, cukup banyak sport enthusiasm yang mengandalkan smartwatch untuk memonitori habit olahraga.

Seperti smartwatch dari Amazfit, Huawei Watch, imoo yang menyediakan banyak fitur monitoring sport. Mulai dari yang paling mainstream seperti berlari, bersepeda, renang, hingga hiking bahkan golf. Data yang direkam juga akurat, sehingga merasa terbantu dengan adanya smartwatch.

2. Gaya Hidup Sehat

1592063712-realme-Watch-Lifestyle-Photo-(3).jpgSumber: Model dari Realme Watch. (Realme)

Tujuan dari olahraga adalah gaya hidup sehat. Maka dari itu smartwatch juga bisa menggunakan sebagai alat pendamping gaya hidup sehat. Seperti Huawei Watch GT2 yang dapat memberi warning saat tingkat stress yang kamu alami sudah di luar batas. Nah, fitur-fitur seperti ini yang bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakan smartwatch.

3. Panduan Olahraga

AppleWatch.jpgSumber: Apple watch

Lebih dari sekadar memonitor hasil latihan, ekosistem digital smartwatch juga memungkinkan kamu berolahraga dengan dipandu atlet profesional. Saat menggunakan Huawei Watch Fit atau Amazfit, ada 12 jenis animasi latihan cepat seperti Exercise at Work, Full-Body Stretch, Ab ripper, dan termasuk 44 demonstrasi gerakan standar stretching yang bisa kamu lakukan di rumah.

4. Menggantikan Smartphone

1599614726-Galaxy-Watch-3--(1).jpgSumber: Galaxy Watch 3. (Samsung)

Berolahraga sambil memegang smartphone tentu merepotkan. Pergerakan tangan menjadi terbatas. Saat menggunakan jam tangan dengan fitur atau teknologi yang bisa terkoneksi dengan handphone, tentunya kamu tidak harus memegang handphone selama berlari.

Seperti imoo Watch Phone Z6 yang dapat digunakan tanpa bantuan smartphone. Dengan adanya fitur Dual Camera kamu melakukan panggilan HD Video Call dengan siapapun jadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Untuk orang tua mendapat ketenangan lebih ketika bisa melihat keadaan lingkungan sekitar saat imoo dipakai anak-anak. Kamu mengontrol mode dari kamera depan ke kamera belakang ataupun sebaliknya melalui aplikasi.

Itu tadi sederet alasan kenapa smartwatch makin banyak dilirik terutama oleh anak muda. Selain untuk menunjang penampilan agar semakin sporty, smartwatch juga punya banyak manfaat kesehatan lainnya. 

Erafone pun menghadirkan berbagai pilihan smartwatch dan aksesoris olahraga lainnya yang bisa kamu beli loh guys. Apalagi,sedang ada OOTD (Online Oriental Tech Days) dari Erafone event online yang akan mengupas produk-produk dari Negeri Tirai Bambu. Ada Flash Sale dan Clearance Sale hingga jutaan rupiah.

Atau, kamu juga bisa menyaksikan IG Live di akun Instagram resmi Erafone @erafonestores untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait