menu
user
URtech

Telkomsel Umumkan Investasi Gojek Rp 2,1 Triliun Hari Ini?

Afid Ahman,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Telkomsel Umumkan Investasi Gojek Rp 2,1 Triliun Hari Ini?
Image: Driver Gojek. (Gojek)
Berita Terkait

    Kabar Telkomsel berinvestasi di Gojek sudah terdengar sejak bulan lalu. Dan hari ini kabarnya anak usaha Telkom itu akan merilis keterbukaan informasi soal kucuran dana segar ke perusahaan besutan Nadiem Makarim itu senilai US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 triliun.

    Dengan masuknya Telkomsel menambah daftar perusahaan teknologi terkemuka yang menjadi penyandang dana Gojek. 

    Pertengahan Juni lalu, perusahaan ride hailing ini mendapat dana investasi dari Google, Tencent, Facebook dan Paypal. 

    Arus pendanaan ini untuk mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi, mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

    "Bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital,” kata Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek kala itu.

    Beberapa bulan sebelumnya, Gojek mendapatkan invetasi dari Mitsubishi Corporation dan Visa dalam putaran pendanaan seri F.

     

    Komentar
    paper plane