beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Temui Zelensky di Kyiv, Jokowi Naik Kereta Luar Biasa Selama 13 Jam

William Ciputra,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Temui Zelensky di Kyiv, Jokowi Naik Kereta Luar Biasa Selama 13 Jam
Image: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sesaat sebelum masuk ke kereta luar biasa. (Dok. Setkab)

Jakarta - Presiden Joko Widodo bakal menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, Ukraina, sesuai jadwal. Perjalanan menuju Kyiv ini ditempuh Jokowi dan rombongan melalui Polandia. 

Melansir laman Setkab, Jokowi bertolak menuju Kyiv melalui Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia. Rombongan akan menempuh perjalanan selama 13 jam menggunakan kereta luar biasa. 

Adapun kereta luar biasa yang ditumpangi Jokowi merupakan kereta yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Kereta ini juga digunakan untuk transportasi sejumlah pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina sejak invasi Rusia. 

Rombongan Jokowi mulai bergerak pada Selasa (28/6/2022) pukul 21.15 waktu setempat. Rombongan diperkirakan tiba di Kyiv sekitar pukul 10.15 waktu setempat hari Rabu. 

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku terus menjalin komunikasi instensif dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran perjalanan Jokowi baik ke Ukraina maupun Rusia. 

“Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” ucap Retno.

Diketahui, usai dari Ukraina Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait