menu
user
URnews

Terdengar Beberapa Ledakan, Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Bekasi

Eronika Dwi,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terdengar Beberapa Ledakan, Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Bekasi
Image: Petugas kepolisian berjaga di depan rumah terduga teroris saat penggerebekan di kawasan Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA)

Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek terduga teroris di Kawasan Bekasi, Jawa Barat pada hari ini, Senin (29/3/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, polisi telah mengamankan seorang terduga teroris dan sejumlah bahan peledak saat melakukan penggerebekan di kediamannya, tepatnya di Desa Sukasari, Bekasi.

"Telah diamankan satu orang pelaku yang diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," kata Fadil saat ditemui wartawan di Bekasi, Senin (29/3/2021).

Saat ini, Fadil menyebut, tim dari Gegana dan Labfor masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, Fadil belum bisa menjelaskan apakah terduga teroris ini berkaitan langsung dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) kemarin pagi,

"Nanti sore bapak Kapolri di Polda Metro Jaya akan merilis secara lengkap terkait pengungkapan jaringan ini apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makassar atau tidak," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 13.28 WIB, ledakan berkali-kali sempat terdengar di lokasi penggerebekan. Namun, belum diketahui penyebab dari ledakan tersebut.

Asap berwarna putih pun terlihat mengepul dari dalam rumah dengan gerbang biru yang saat ini masih diamankan oleh Densus 88 Antiteror.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait