Hot News
URnews

Terima 'Paket Merdeka Belajar' Telkomsel, Ridwan Kamil: Jangan Dihabiskan Main Game

Nivita Saldyni,
3 September 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terima 'Paket Merdeka Belajar' Telkomsel, Ridwan Kamil: Jangan Dihabiskan Main Game
Image: Penyerahan 3,2 Juta Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel kepada Pemprov Jawa Barat, Rabu (2/9/2020). (Instagram @ridwankamil)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) baru saja menerima bantuan berupa 3,2 juta keping kartu perdana berisi paket internet sebesar 10 gigabyte (GB) dari Telkomsel untuk mendukung siswa-siswi menjalani pembelajaran jarak jauh.

Penyerahan bantuan itu diberikan oleh Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawa Mukti kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Rabu (2/9/2020) lalu. Kabarnya paket itu akan dibagikan untuk seluruh siswa-siswi SMA/SMK/SLB beserta guru di sekolah negeri maupun swasta di Jabar.

"SEMUA ANAK SMA/SMK/SLB dan semua gurunya, baik sekolah negeri dan swasta di Jawa Barat akan dibagikan kartu hape dengan kuota gratis 10 GB untuk kegiatan belajar daring dari Pemprov Jawa Barat kerjasama dengan Telkomsel," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu di akun Instagramnya, Kamis (3/9/2020).

Kang Emil pun menjelaskan bahwa fasilitas ini bisa dimanfaatkan para siswa dan guru melalui sekolah dan dinas pendidikan di wilayah masing-masing.

"Semuanya akan dikoordinasikan melalui sekolah dan cabag dinas pendidikan di wilayah masing-masing. Untuk siswa SD dan SMP silakan kontak walikota/bupati setempat sesuai kewenangan hukumnya," lanjutnya.

Selain itu, Pemprov Jabar juga membuka kesempatan tersebut bagi siswa MA/Santri dan mahasiswa loh. 

"Kepada siswa MA/Santri dan Mahasiswa yang bukan wewenang Pemprov, tetap akan dibantu dengan prosedur terpisah. Silakan mengajukan kartu kuota gratis ini melalui pikobar dan @disdikjabar," jelas Kang Emil.

Tak lupa, Kang Emil pun menitipkan pesan agar para siswa di Jabar bisa memanfaatkan fasilitas gratis ini dengan sebaik-baiknya, guys.

"Omat jangan dihabiskan main game atau hal-hal yang mubazir. Selamat memanfaatkan," pungkasnya.

Nah kartu perdana Internet Merdeka Belajar ini bisa digunakan untuk mengakses ratusan aplikasi dan situs e-learning loh guys. Nantinya kartu ini akan dibagikan secara cuma-cuma untuk para pelajar yang membutuhkan.


Loading ..