beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Terseret Kasus 'Miras Minuman Rasulullah' Budi Dalton, Sule Terancam Dipolisikan

Nivita Saldyni,
20 November 2022 17.09.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terseret Kasus 'Miras Minuman Rasulullah' Budi Dalton, Sule Terancam Dipolisikan
Image: Instagram Sule.

Jakarta - Ucapan Budi Dalton yang sebut miras minuman Rasulullah dalam acara NGOBAT di kanal YouTubenya berbuntut panjang.

Pasalnya sejumlah komedian yang hadir dalam acara tersebut terancam dipolisikan oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) atas dugaan penistaan agama. 

Salah satu komedian yang ikut terseret kasus ini yaitu Sule. Ayah dari penyanyi Rizky Febian itu dilaporkan karena berada di acara yang sama dan dianggap terlibat. 

"Ada kemungkinan Sule kami laporkan juga," kata Sekjen PA 212 Novel Bamukmin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/11/2022). 

Novel menambahkan, selain Sule pihaknya juga berencana melaporkan komedian Saswi. Pasalnya dalam video itu Saswi terlihat tertawa saat Budi mengeluarkan ucapan yang kini jadi kontroversi itu.

"Saswi juga," tegas Novel.

Saat ditanya kapan kedua komedian itu bakal dilaporkan, Novel belum memberi kepastian. Sebab menurutnya PA 212 tengah mengkaji unsur pidana yang bakal jadi dasar laporannya ke Bareskrim. 

"Kami masih pelajari dulu," tegasnya.

Sementara itu sampai saat ini PA 212 telah melaporkan Budi yang diduga telah melakukan penistaan agama atas pernyataan 'miras minuman Rasulullah' dalam kanal YouTubenya. PA 212 menilai ucapan itu telah menghina Nabi Muhammad SAW.

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan miras, Minuman Rasulullah. Saudara Budi Dalton seolah-olah menyatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW meminum minuman keras (Miras)," pungkasnya. 

Sementara saat ini Budi diketahui telah menghapus video yang terlanjur viral itu. Ia juga telah memberikan klarifikasi dan permohonan maaf.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait