beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Teruntuk Calon Orang Tua, Ini 5 Tips Hamil Anak Kembar

Elga Nurmutia,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Teruntuk Calon Orang Tua, Ini 5 Tips Hamil Anak Kembar
Image: Iustrasi bayi kembar. (Freepik/freepic.diller)

Jakarta - Memiliki bayi kembar mungkin menjadi impian bagi sebagian pasangan suami istri. Lalu, jika tidak memiliki gen kembar di keluarga apakah bisa? Perlu diketahui, ada beberapa tips untuk bisa hamil anak kembar.

Jadi, bagi kamu yang ingin mempunyai keturunan anak kembar, tidak perlu khawatir. Berikut, Urbanasia rangkum dari berbagai sumber mengenai lima tips untuk bisa hamil anak kembar.

1. Hamil di Usia Lebih Tua

1595253016-hamil-kriptik3.jpgIlustrasi hamil. (Freepik)

Berdasarkan penelitian tentang kesuburan membuktikan wanita yang hamil kembar sering terjadi di usia 35 tahun. Namun, hal tersebut berlaku untuk kembar non-identik.

Mengapa demikian? Karena, seorang wanita yang berada di masa perimenopause, ovariumnya melepaskan lebih dari satu sel telur dalam tiap bulannya. Keadaan tersebut juga dipengaruhi adanya lonjakan estrogen.

2. Dapatkan Bantuan Kesuburan

1613386789-ibu-hamil.jpgIlustrasi wanita hamil. (Freepik/serhii_bobyk)

Dalam mendapatkan bantuan kesuburan agar bisa hamil anak kembar, bisa dilakukan melalui fertilisasi in vitro atau mengonsumsi obat kesuburan. Cara tersebut akan memberikan rangsangan bagi ovarium agar mendukung lebih dari satu folikel ovarium dalam tiap bulannya ketika memasuki tahap kematangan. Maka akan menghasilkan lebih dari satu telur untuk dilepaskan.

3. Suami perlu mengonsumsi makanan kaya zinc

1592469990-Ilustrasi-ibu-hamil.jpgIlustrasi ibu hamil. (Pixabay)

Makanan yang kaya akan zinc membantu meningkatkan kehamilan kembar. Misalnya mengonsumsi makanan, seperti sayuran berdaun hijau, tiram, roti, dan juga biji-bijian agar mampu merangsang produksi sperma.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait