beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tetap Elegan, Intip 5 Inspirasi Outfit Kondangan Pakai Celana

Hanisa Sutoyo,
6 Juli 2022 15.04.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tetap Elegan, Intip 5 Inspirasi Outfit Kondangan Pakai Celana
Image: Pinterest/apparentia

Jakarta - Celana jadi fashion item yang cukup jarang digunakan wanita saat menghadiri undangan pernikahan atau kondangan. Banyak wanita lebih memilih mengenakan rok atau dress dibanding celana yang cenderung memberikan kesan tomboy.

Tapi jangan khawatir, sebenarnya celana juga cocok dipakai ke kondangan loh, Urbanreaders. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan jenis celana tertentu dengan atasan blus atau kemeja. Percaya lah penampilanmu akan terlihat tetap elegan dan sopan.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba gaya baru ke kondangan, yuk simak inspirasi outfit kondangan memakai celana berikut ini:

1. Padukan dengan Inner Brokat

1657094082-Inner-brokat.jpgSumber: Instagram/sheiladaisha

Lebih baik pilih celana bahan polos yang memiliki warna netral atau lembut. Hal ini bertujuan agar penampilan kamu tidak terlalu mencolok dan tetap terlihat elegan.

Celana polos tanpa motif akan terlihat cantik ketika dipadukan dengan atasan tanpa lengan yang memiliki motif brokat. Dengan begitu, penampilan kamu tak terlihat monoton. Kamu juga bisa melengkapi outfit dengan penggunaan outer ya, Urbanreaders.

2. Kenakan Outer

1657094246-Kimono-outer.jpgSumber: Pinterest/Bagaskara Ethnic

Kamu bisa memadukan celana dan outer dengan yang memiliki warna senada saat ke kondangan. Jenis outer yang bisa dipakai adalah kimono outer, outer motif batik, hingga outer brokat.

Perhatikan pilihan warna agar penampilanmu tidak tampak berlebihan, ya. Sementara itu untuk para pengguna hijab, kamu bisa melengkapi style ini dengan tone warna hijab yang senada dengan warna outer.

3. Lengkapi dengan Cape Blazer

1657094293-Cape-blazer.jpgSumber: Instagram/sheiladaisha

Tahukah, Urbanreaders? Cape blazer memiliki model yang berbeda dengan blazer biasanya, loh. Fashion item ini hadir tanpa lengan dengan potongan pada bagian pundak yang lebih lebar. Blazer ini terlihat seolah-olah hanya menempel pada pundak, unik bukan?

Cape blazer dengan motif batik dirasa sangat cantik dan elegan saat dipadukan bersama celana bahan panjang dan sejumlah aksesori lain, seperti ikat pinggang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait