menu
user
URnews

Tiap Selasa 'Ojol Day', Tarif Parkir di Makassar Naik 10 Kali Lipat

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiap Selasa 'Ojol Day', Tarif Parkir di Makassar Naik 10 Kali Lipat
Image: ilustrasi mobil parkir. (Freepik/wirestock)

Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menerapkan kebijakan baru, jika setiap Selasa adalah hari Ojek Online (Ojol).

Dengan demikian, pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa ojol. Tujuannya pun tak lain untuk mensejahterahkan para driver. 

Sekadar diketahui, Ojol Day merupakan bagian dari program Makassar Recover yang diluncurkan Danny Pomanto berasama wakilnya, Fatmawati Rusdi.

Program tersebut dilaunching di kediaman Danny Pomanto, Jl Amirullah, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (5/3/2021).

"Saya imbau kepada masyarakat untuk naik ojol setiap hari Selasa," ujar pria yang akrab disapa Danny itu.

Dengan kebijakan ini, Danny mengaku tidak ada pemaksaan untuk warga yang menggunakan ojol pada hari Selasa. 

Hanya saja, guna mensukseskan kebijakan tersebut dengan membuat peraturan terbaru, yakni menaikkan tarif parkir 10 kali lipat. 

Pada hari biasa, biaya parkir akan dikenakan Rp 2 ribu per jam dan apabila hari Selasa maka tarif parkir menjadi Rp 20 ribu per jam. 

Sementara tarif parkir tertinggi ada di Jalan Kartini yang mencapai Rp 15 ribu per jam. Jika dinaikkan 10 kali lipat maka menjadi Rp 150 ribu per jam.

Dengan adanya tarif parkir yang naik 10 kali lipat, Danny menyatakan, jika masyarakat akan berpikir ulang ketika membawa kendaraan pribadi pada hari Selasa dan akan menggunakan jasa ojol untuk aktivitas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait