beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Pasukan Berseragam Adat Bavaria

William Ciputra,
27 Juni 2022 08.14.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Pasukan Berseragam Adat Bavaria
Image: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut pasukan berseragam adat Bavaria saat tiba di Munich, Jerman. (Dok. Setkab)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/06/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Dalam perjalanan ini, Jokowi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 dan menempuh penerbangan sekitar 13 jam. 

Melansir Setkab, Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Sejumlah pejabat di Munich tampak menyambut Jokowi, seperti Menteri Urusan Eropa dan Internasional dan Negara Bagian Bavaria Melanie Huml. 

Kemudian, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri juga turut menyambut rombongan RI 1. 

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Jokowi dan Ibu Iriana.

Selanjutnya, dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan mobil. Setibanya di hotel, tampak ratusan masyarakat Indonesia yang membentangkan bendera merah putih meneriakkan ‘Pak Jokowi… Pak Jokowi’.

Jokowi yang melihat antusiasme masyarakat tersebut langsung turun dari mobil dan menyapa.

Sementara di pintu hotel tampak menyambut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden di Jerman.

Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait