menu
user
URtainment

Tiga Tahun Ditinggal Pergi, Thalita Latif Gugat Cerai Suami

Eronika Dwi,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiga Tahun Ditinggal Pergi, Thalita Latif Gugat Cerai Suami
Image: Thalita Latief. (Instagram @thalitalatief)

Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari artis Thalita Latief. Belum lama ini Thalita diketahui menggugat cerai sang suami, Dennis Rizky, ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Gugatan cerai tersebut telah terdaftar via e-court pada Sabtu 27 Maret 2021 dengan nomor perkara 554/Pdt.G/2021/PA.JP. Keduanya akan menjalani sidang perdana pada Kamis (1/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam gugatan perceraian tersebut, Thalita meminta hak asuh terhadap anak semata wayangnya bernama Rafello Dimitri Rizky. Sementara terkait pembagian harta Thalita tidak mempermasalahkannya.

"Dalam gugatan itu ada cerai sekaligus hak asuh anak. Cuma dua itu saja," ujar Pahrurozzy, pihak Pengadilan Agama Jakarta Pusat saat dihubungi awak media.

Ditemui wartawan usia kabar perceraiannya berhembus ke publik, Thalita membenarkan mengenai gugatan cerai tersebut dan mengaku bahwa permasalahan rumah tangganya memang sudah cukup lama terjadi.

"Jadi sebenernya bener adanya atas gugatan cerai yang aku layangkan ke pengadilan itu benar, kalau untuk masalahnya itu udah lama, bukan baru, bukan karena COVID karena ini lah itu lah itu salah. Yang benar bahwa memang masalah yang saya alami itu sudah lama," kata Thalita saat ditemui wartawan di depan kediamannya.

Meski tak secara gamblang menceritakan alasannya bercerai dari sang suami, Thalita mengaku batinnya sudah merasa tersakiti.

Dia juga menyebut sudah banyak mengalami hal yang semestinya tidak dialami seorang istri dari pernikahannya dengan Dennis.

"Yang pasti saya sudah merasa tersakiti lahir batin, saya merasa tertekan juga. Banyak yang saya alami yang tidak semestinya seorang istri diperlakukan," beber Thalita dengan suara gemetar sambil menahan tangis.

Terkait isu ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, atau perselingkuhan, Thalita menyebut bahwa semua itu akan dia jawab setelah putusan sidang.

"Saya berjanji setelah situasi tenang, setelah putusan sidang saya pasti akan datangi temen (wartawan) menceritakan, tapi yang bisa saya ceritakan tentu ada batasannya," kata Thalita.

Namun, Thalita membenarkan terkait sudah tidak tinggal serumah dengan sang suami. Dia mengaku sudah ditinggal pergi dari sang suami sejak tiga tahun lalu.

"Kalau soal saya pisah rumah benar, saya sudah pisah rumah tiga tahun, dia pergi meninggalkan saya dan anak saya, dan hingga detik ini tidak pernah kembali ke rumah," beber Thalita lagi.

Thalita Latief dan Dennis Rizky resmi menikah pada 9 Oktober 2011 di sebuah hotel mewah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan

Setelah 10 tahun berlalu, kini keduanya akan segera bercerai. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait