beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Tiket Piala Dunia 2022 di Qatar Sudah Terjual Sebanyak 1,2 Juta

Putri Rahma,
23 Juni 2022 11.33.17 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiket Piala Dunia 2022 di Qatar Sudah Terjual Sebanyak 1,2 Juta
Image: Venue Piala Dunia Qatar 2022. (Instagram @go.qatar.2022)

Jakarta - Ketua penyelenggara Hassan Al-Thawadi melaporkan bahwa sebanyak 1,2 juta tiket Piala Dunia 2022 di Qatar sudah ludes terjual.

Ia menjelaskan, ada permintaan tiket ini 'yang memecahkan rekor' untuk Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan pada bulan November-Desember di Timur Tengah untuk pertama kali.

"Saya kira sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli. Jadi banyak orang yang benar-benar membeli dan bersemangat untuk datang kesana. Tidak ada keraguan soal itu," ujarnya kepada Forum Ekonomi Qatar, Kamis (23/6).

Angka tersebut dikonfirmasi oleh pejabat panitia penyelenggara yang mengatakan ada sekitar 40 juta permintaan dalam dua fase penjualan online. Dan, ada dua tiket akan dijual secara total dengan satu juta lagi disediakan untuk badan dunia FIFA dan sponsor. 

Dengan populasi sekitar 2,4 juta, ibu kota Qatar, Doha akan bersiap menghadapi gelombang besar pengunjung dengan akomodasi hotel yang sangat langka.

Turnamen dengan sebanyak 32 tim ini akan diadakan di delapan stadion di dalam dan sekitar ibu kota, hal ini memberikan tekanan besar pada infrastruktur.

Qatar menyampaikan akan ada 130.000 kamar di hotel, apartemen, kapal pesiar dan kamp gurun yang akan ada 1.000 tenda tradisional. Tarif harga yang telah dijanjikan hanya dengan 85 us dollar atau sekitar Rp 1,2 juta per malam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait