Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Tipe-tipe Teman yang Bakal Jadi Besties sampai Tua

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tipe-tipe Teman yang Bakal Jadi Besties sampai Tua
Image: Ilustrasi teman (pexels/nappy)

Jakarta - Menjalin persahabatan dalam waktu lama bukanlah hal yang mudah dilakukan. Butuh banyak effort dan pengorbanan, agar persahabatan bisa langgeng. Marahan, baikan, berbagai kesedihan, ketawa bareng, dan saling mendukung, udah jadi ‘makanan’ sehari-hari.  

Pertemanan yang tak lekang zaman, biasanya sudah teruji oleh waktu. Meskipun melewati banyak fase hidup, kamu dan bestiesmu tetap aja tuh bersahabat dekat.

Mencari teman seperti ini nggak gampang loh. Tapi, ada tipe-tipe teman yang bakal potensial jadi besties kamu sampai tua, bahkan seumur hidup. Siapa saja mereka?

1. Teman yang Membuatmu Selalu Bersyukur

1631175710- sahabat caihuuthanh.jpgSumber: Ilustrasi sahabat (Pixabay/caihuuthanh)

Dalam hidup, pastinya kita bakal mengalami ups and downs, kan? Teman yang setia bakal bisa membuatmu tetap bersyukur, seberapapun sulitnya kehidupan yang kamu jalani.

Bukan karena dia pintar merangkai kata-kata indah nan klise untuk menghiburmu, tapi kebersamaan dan dukungan mereka, bikin kamu merasa bersyukur punya sahabat seperti mereka.

2. Teman yang Memahami Kamu

1628750989-sahabat-posesif-3.jpgSumber: Ilustrasi kehidupan pribadi (Freepik/tirachardz)

Teman yang mau mengerti, bersimpati, dan nggak gampang nge-judge, bakal bikin kamu lebih mudah menghadapi masalah. Tipe teman seperti ini biasanya tidak memaksakan kehendaknya ataupun membuatmu merasa kecil hati atau terpojokkan.

3. Teman yang Tahu Cara Bikin Kamu Tersenyum

1628750882-Ilustrasi-kedua-sahabat-(2).jpgSumber: Ilustrasi sahabat yang melindungi (Freepik)

Teman yang mengerti kamu luar dalam, bakal tahu caranya bikin kamu tersenyum dan bersemangat lagi saat lagi down. Kebersamaan dengan mereka juga bikin hati adem, tenang, dan happy lagi.

4. Teman yang Bisa Diandalkan

1628750865-Ilustrasi-kedua-sahabat.jpgSumber: Ilustrasi sahabat (Freepik/master1305)

Kalau teman cuma dekat denganmu saat kamu lagi seneng, itu mah bukan sahabat namanya. Sahabat sejati selalu bisa diandalkan saat kamu butuh bantuannya. Begitu pula kamu ke dia, guys. Saat sahabat sedang kesusahan, kamu juga berusaha sekuat tenaga untuk membantunya.

5. Teman yang Nggak Insecure dengan Kesuksesanmu

1628750830-Ilustrasi-kedua-sahabat-(Freepikdiana.grytsku).jpgSumber: Ilustrasi kedua sahabat (Freepikdiana/grytsku)

Persaingan dan kompetisi selalu ada di mana-mana. Termasuk sama teman sendiri. Tapi, teman yang abadi tidak akan merasa insecure dengan kesuksesanmu. Dia akan membuatmu merasa diterima, baik saat kamu lagi ‘di bawah’, maupun ‘di atas’.

So, kalau kamu udah menemukan teman seperti itu, terus jaga persahabatan kalian, ya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait