beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tips Aman Pakai Sepatu Boots, Dijamin Anti Lecet

Priscilla Waworuntu,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Aman Pakai Sepatu Boots, Dijamin Anti Lecet
Image: Ilustrasi - Penggunaan sepatu boots. (Freepik)

Jakarta - Boots adalah salah satu alas kaki yang cukup populer di kalangan wanita. Selain karena nyaman dipakai, sepatu boots juga menjadi salah satu fashion yang cukup digemari. Berbagai pilihan warna maupun model, bisa kamu dapatkan pada sepatu boots. 

Walau begitu, ternyata jika digunakan dengan cara yang salah, sepatu boots juga bisa melukai kakimu loh, atau bisa disebut lecet. 

Nah demi menghindari hal tersebut, kali ini Urbanasia akan berbagi beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan untuk melindungi kakimu dari lecet. 

1. Pilih Ukuran yang Pas

Kalau kamu ingin kakimu terlihat slim dengan menggunakan sepatu boots, mungkin memilih ukuran sepatu boots yang lebih kecil bukanlah pilihan yang tepat. Pasalnya, jika kamu menggunakan sepatu boots dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran kakimu, hal ini bisa melukai kakimu loh. 

Hal ini karena ketika berjalan, kaki pasti akan bergesekan dengan sepatu, nah hal inilah yang bisa memicu terjadinya lecet pada kakimu. 

Usahakan ketika membeli sepatu boots, kamu menggunakan ukuran yang pas atau kalau kamu ingin bergerak dengan leluasa, kamu bisa membeli ukuran sepatu di atas satu nomor dari kakimu. 

2. Jangan Gunakan Boots Baru Terlalu Lama 

Untuk kamu yang mungkin memiliki mobilitas yang jauh atau melakukan perjalanan yang lama, jangan sekali-kali menggunakan sepatu boots ya. Nah apalagi jika sepatu boots ini masih baru. Hal ini karena sepatu boots yang masih baru, biasanya bahannya masih kaku dan jika digunakan berjam-jam akan membuat kakimu sakit. 

3. Pakai Plester 

Jika sebelumnya kamu mungkin sudah pernah terkena lecet di bagian kaki tertentu, kamu bisa juga nih melakukan pencegahan dengan menggunakan plester pada area-area kaki yang cenderung akan lecet, seperti tumit, ujung jari kaki kelingking maupun jempol. 

4. Gunakan Tepung Maizena atau bedak

Kamu pasti bertanya-tanya kan, kenapa harus pakai tepung maizena? Ternyata menggunakan tepung maizena ini bisa membuat kakimu tetap kering nih. Kalau kakimu basah, akan sangat besar kemungkinannya untuk terjadinya lecet di kakimu. 

Maka dari itu, menggunakan tepung maizena sangatlah efektif untuk digunakan. Gimana kalau tidak punya tepung meizena? Tenang, kamu bisa menggantinya dengan bedak. 

5. Regangkan Boots dengan Hair Dryer

Terakhir, menggunakan boots yang terlalu kecil atau terlalu pas sekali dengan kaki pasti akan memicu terjadinya lecet pada kakimu. Jika kamu sudah terlanjur beli dan tidak bisa dikembalikan, kamu bisa loh menggunakan cara simpel ini, yaitu dengan memanasi sepatu boots dengan hair dryer. 

Dengan begitu, sepatumu akan menjadi lebih lentur dan dijamin deh tidak akan membuat kakimu lecet lagi karena boots yang terlalu sempit. 

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menghindari kakimu dari lecet ketika menggunakan sepatu boots, selamat mencoba Urbanreaders! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait