Jakarta - Aktor dan sutradara, Edward Suhadi, membagikan tips membuat konten yang menarik dan berkualitas dalam webinar Telkomsel x Urbanasia 'Filmmaking During Pandemic', Rabu (28/10/2020).

Alih-alih memberikan tips yang bersifat teknis, Edward menyarankan agar para konten kreator bisa membenahi sikap hati dan cara pandangnya dulu.

"Yang perlu dibenerin di sikap hati dan cara pandang. Kalo itu udah bener, yang lain bisa dicari lewat google".

Menurut Edward, langkah pertama membuat konten yang bagus adalah meluruskan niat. Seseorang akan susah dapat ide bagus kalau nggak punya tujuan yang jelas sebelum membuat konten. Misalnya orang bikin konten tentang sepeda, Dia punya tujuan mengajak orang lebih banyak yang bersepeda. Tentu hasilnya akan berbeda dengan orang yang hanya bikin konten agar viral atau sekadar ikut trend.

"Kalo kamu punya niat baik buat bikin konten yang berguna buat orang lain, kemungkinan dapet followers yang seneng sama kamu juga jauh lebih besar," kata pemeran Dedi dalam film 'Bebas' ini.

"Orang mau follow kamu karena kamu menarik dan berguna. Kalau tujuannya cuma buat dapet followers banyak, ya kerjaan kamu cuma begitu-begitu aja. Itu kenapa ada prank-prank yang bodoh gitu kan ya, karena goal-nya cuma followers".

Selain tujuan yang jelas, seorang konten kreator juga dituntut memiliki ide-ide kreatif agar konten yang dihasilkan fresh dan menarik. Tapi ada saatnya, kita mengalami kebuntuan dalam mencari ide.

Nah untuk mengatasi hal ini, Edward Suhadi menyarankan agar siapapun menjalani hidup dengan penuh passionate, misalnya dengan memperluas wawasan atau mencoba kegitan baru.

"Sulit menjadi konten kreator yang oke, kalau hidup kita hanya berkutat dengan hal-hal berulang dan mudah dilakukan ."
 

Komentar
paper plane