Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Tips Hidup Hemat untuk Milenial di Masa Perpanjangan PPKM

Dyta Nabilah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Hidup Hemat untuk Milenial di Masa Perpanjangan PPKM
Image: Tips hidup hemat saat PPKM. (Unsplash/MichaelLongmire)

Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada keuangan segala usia, tak terkecuali generasi milenial yang turut berjuang untuk kehidupannya.

Maka dari itu, penting bagi milenial mengetahui cara mengelola pemasukan agar tidak merugi.

Hidup lebih hemat harus dilakukan untuk membatasi dana yang berkurang banyak. Mulai dari membuat anggaran keuangan sampai manfaatkan promo yang ada. Cek tips berikut ini ya!

Membuat Anggaran Keuangan

1628581104-uang-kaya-raya.jpgIlustrasi. (Pixabay/Tumisu)

Supaya pengeluaran tetap terkendali, lebih baik untuk membuat anggaran keuangan. Karena dari hal ini, kamu bisa mengetahui alokasi dana yang menjadi prioritas dan yang tidak.

Kamu bisa mengutamakan apa saja pengeluaran penting di masa pandemi COVID-19 ini. Contohnya, anggaran dana untuk makan sehari-hari sampai pembelian obat-obatan.

Membuat Rencana Menu Makanan

1621854220-makanan-berlemak---freepik-karlyukav.jpg Ilustrasi. (freepik/karlyukav)

Buat kamu yang doyan jajan, sepertinya harus mulai membuat daftar menunya, nih! Atau, kalau mau lebih hemat lagi, kamu bisa memasaknya sendiri.

Daftar menu sangat berguna untuk menghemat pengeluaran bulanan untuk konsumsi. Utamakan membuat menu yang menunjang kebutuhan gizi sehari-hari. 

Alokasi Dana Darurat

1627183675-Uang-Rupiah--Freepik.jpgIlustrasi uang rupiah. (Freepik)

Dana darurat ini dibutuhkan untuk kelangsungan hidup seperti kesehatan atau pengeluaran tak terduga. Apalagi, saat pandemi ini banyak yang bekerja di rumah memungkinkan biaya listrik dan internet meningkat. 

Tak hanya itu, kamu juga harus siap jika nanti ada pemotongan upah dari tempat bekerja. Bahkan, risiko terburuknya ialah pemutusan hubungan kerja.    

Manfaatkan Promo

ilustrasipromo.jpgIlustrasi promo

Tak mungkin jika kamu tidak belanja apa pun saat pandemi ini. Untuk menghemat pengeluaran belanja tersebut, kamu bisa manfaatkan promosi yang dibuat oleh penjual.

Maka dari itu, hal ini akan menekan pengeluaran belanja mingguan atau bulananmu. Jangan lupa juga perhatikan produk yang benar-benar penting untuk dibeli. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait