Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Tips Kerja Sambil Kuliah ala Doktor Muda, Diva Kurnianingtyas

Indi Lusiani,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Kerja Sambil Kuliah ala Doktor Muda, Diva Kurnianingtyas
Image: Diva Kurnianingtyas (Instagram @divakurniaa)

Jakarta - Tidak hanya mengembangkan diri di dalam proyek dan penelitian di masa kuliah, Diva Kurniningtyas gadis peraih Gelar Doktor Muda di Institut Teknologi Surabaya (ITS) ini juga menyambi perkuliahannya dengan beberapa pekerjaan. 

Di tengah menjalani program S2 ke S3, Diva turut menyambi perkuliahannya dengan melakukan beberapa pekerjaan lepas (freelance) dan membangun sebuah small business.

Meskipun begitu, sebelum melakukan pekerjaan tersebut, Diva bertanya terlebih dahulu ke dirinya sendiri. Apakah dirinya mampu untuk melakukannya dan apakah pekerjaan tersebut tidak mengganggu dunia perkuliahannya. 

Baca Juga : Diva Kurnianingtyas Raih Gelar Doktor di Usia 24 Tahun, Ini Ceritanya

“Tergantung, mampu nggak saya jalaninnya, kalau mampu saya terima. Kalau nggak, ya nggak saya terima,” ujar Diva dalam live Instagram bersama Urbanasia, Jumat (8/10/2021). 

Menurut Diva melakukan pekerjaan sambil menjalani kuliah tergantung dari masing-masing orang. Jika pekerjaan tersebut On Set dan banyak memakan waktu, bisa jadi pekerjaan tersebut dapat menghilangkan fokus pada kuliah seseorang. 

“Misal mau ngelakuin bersamaan, menurut saya jangan disambi untuk pekerjaaan yang benar-benar on set, karena kuliah kan harus fokus. Kalau nggak, harus salah satu yang dikalahkan,” lanjutnya.\

Baca Juga : Jadi Doktor Muda, Diva Kurnianingtyas Pentingkan Keseimbangan

Sebelumnya, gadis kelahiran tahun 1996 ini memperoleh gelar sarjana Teknik Informatika di Universitas Brawijaya. Saat itu Diva pun tak langsung melanjutkan jenjang magister. 

Dirinya lebih memilih untuk bekerja di bidang Data Engineering selama tiga bulan. Hingga pada akhirnya, Diva kemudian meneruskan studi dengan jalur beasiswa program Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) di ITS.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait