beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Tips Pilih Concealer untuk Tutupi Kantung Mata Hitam

Kintan Lestari,
7 Juli 2022 14.31.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Pilih Concealer untuk Tutupi Kantung Mata Hitam
Image: Ilustrasi concealer untuk tutupi kantung mata hitam. (Freepik/photohobo)

Jakarta - Kantung mata hitam bisa ganggu penampilan. Penyebabnya pun beragam, salah satunya sudah pasti kurang tidur.

Supaya kantung mata tidak hitam, banyak yang bisa kamu lakukan, mulai dari memperbaiki waktu tidur, langsung datang ke ahli kecantikan, sampai menyamarkannya dengan concealer.

Yap, concealer memang solusi menyembunyikan kantung mata hitam yang cepat. Tapi kamu perlu hati-hati nih ketika mengaplikasikan concealer. Soalnya kalau salah pilih warna, yang ada malah kantung mata hitamnya bukan tertutupi malah jadi keabuan dan bikin orang lain justru fokus ke area tersebut.

Makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy pun memberi tips untuk menutupi atau menyamarkan kantung mata hitam dengan concealer.

"Buat bawah mata, paling parah problemnya kalau bawah mata item banget. Pertama kamu jangan sampai pilih warna terlalu jauh beda warnanya," kata Ryan saat ditemui di sebuah acara di Food Society, Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022). 

Namun Ryan mengingatkan agar jangan lupa memakai base makeup lebih dulu agar riasan lebih smooth. Baru setelahnya ia mengaplikasikan concealer dengan tone orange atau peach.

"Aku akan menggunakan base-nya dulu. Aku akan pakai tone warna orange atau peach gitu buat bikin warm warna (kantung) matanya, terus baru aku pakai warna yang natural, yang lebih light," lanjutnya lagi. s

Menurutnya kalau langsung pakai concealer yang warnanya terang, maka area kantung mata hitam malah akan jadi tampak ashy (keabuan).

"Karena kalau kita langsung timpa warna terang di bawah mata hitam, itu sudah pasti (hasilnya) abu. Jadi emang base itu penting banget," pungkasnya.

Ryan mengungkap kulit orang Indonesia lebih cocok dengan concealer yang yellowish atau kekuningan.

"Kalau aku pribadi buat bawah mata, untuk orang Indonesia harus cari warna yang warm, warna turunan kuning gitu. Jangan terlalu putih menurut aku," jelasnya.

Itu dia sedikit tips memilih concealer untuk menutupi kantung mata hitam kamu dari MUA Ryan Ogilvy, Urbanreaders. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait