Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Bahan Alami untuk Hilangkan Kantung Mata Gelap

Urbanasia,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Bahan Alami untuk Hilangkan Kantung Mata Gelap
Image: Ilustrasi Mata Panda. (Freepik/nakaridore)

Jakarta - Kantung mata adalah sebuah lingkaran yang berada di bawah mata, biasanya untuk kasus yang cukup parah, kantung mata memiliki ukuran besar dan berwarna lebih gelap.

Penyebab timbulnya kantong mata gelap dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya, faktor usia dan kelelahan mata karena kurangnya tidur.

Memiliki kantung mata yang besar juga seringkali membuat tingkat kepercayaan diri menurun. Oleh sebab itu, banyak orang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk menghilangkannya.

Nyatanya, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa menghilangkan kantung mata sedikit demi sedikit. Salah satu caranya adalah menggunakan bahan alami yang cukup mudah untuk didapat.

Berikut adalah 4 bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang gelap. Di antaranya:

1. Tomat

1627107976-tomat-Couleur-pixabay.jpegSumber: Ilustrasi tomat (Pixabay/Couleur)

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan adalah tomat. Tomat memiliki kandungan Likopen yang tinggi yang baik untuk kesehatan kulit yang dapat membantu kulit lebih halus dan bisa mengurangi kantung mata yang hitam.

Kandungan tersebut yang membuat tomat cukup ampuh untuk mengurangi hingga menghilangkan kantung mata..

Cara menggunakannya dengan mengambil cairan yang ada pada tomat menggunakan kapas atau cotton bud, kemudian oles pada area bawah mata.

Hati-hati ketika melakukan cara ini, sebab cairan tomat bisa masuk ke dalam mata.

2. Mentimun

1608689057-mentimun.jpgSumber: Freepik

Kamu pasti sering melihat di acara TV ataupun film, banyak orang yang menggunakan mentimun untuk masker mata. Namun, apakah benar mentimun dapat menghilangkan kantung mata?

Faktanya, mentimun memiliki beberapa kandungan vitamin yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. 

Cara menggunakan mentimun untuk masker mata adalah, iris mentimun dengan ukuran yang tidak terlalu tebal, kemudian tutup mata dan tempelkan mentimun pada mata sekitar 10 menit.

Jangan lupa untuk melakukan cara ini secara rutin atau sehari dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kantong Teh

1600429771-16-06-42-tea-1132529--480.jpgSumber: Ilustrasi kantong teh. Sumber: Pixabay

Khasiat yang dimiliki teh memang sudah tidak diragukan lagi. Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh juga bisa membantu dalam menghilangkan kantung mata yang menghitam ataup gelap. 

Caranya adalah dengan mencuci kantung teh pada air yang bersih kemudian masukkan kantong teh ke dalam kulkas selama 30 menit.

Setelah itu, tempelkan kantong teh pada bagian mata dan biarkan selama 10 menit. Lakukan cara tersebut minimal sehari dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 4 bahan yang mudah di dapat untuk menghilangkan kantung mata hitam. Tanpa disadari bahan-bahan yang berada disekitar kita memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit.

4. Kentang

1617759928-kentang---freepik-fabrikasimf.jpgSumber: Kentang/Freepik by Fabrikasimf

Kentang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang dapat berfungsi untuk membuat kulit lebih sehat dan tampak muda.

Kamu bisa menggunakan untuk menghilangkan kantung mata yang berwarna hitam dengan cara, parut kentang dan ekstrak parutan kentang hingga mendapatkan cairannya, kemudian masukkan kapas ke dalam cairan tersebut dan tempelkan pada area kantung mata selama 10 menit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait