menu
user
URtainment

Tips Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat ala Awdella

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat ala Awdella
Image: Awdella di acara Jeje Open Studio Road to 7th Anniversary Quest Hotel Surabaya, Senin (22/3/2021). Sumber: Nivita Saldyni/Urbanasia.

Surabaya - Urbanreaders pernah nggak sih terbayang untuk ikut ajang pencarian bakat? Yap, lewat ajang pencarian bakat kamu punya kesempatan besar untuk memenangkan hadiah, lebih dikenal masyarakat, dan karier yang bagus.

Nah, pas banget nih untuk Urbanreaders yang sedang mempersiapkan diri untuk ikut ajang pencarian bakat. Sebab Alda Wiyekedella atau yang lebih populer dengan nama Awdella baru saja membagikan pengalaman dan berbagi tips sukses ikut ajang pencarian bakat dalam acara Jeje Open Studio Road to 7th Anniversary Quest Hotel Surabaya, Senin (22/3/2021) lalu.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol X ini mengatakan meski sempat beberapa kali ikut ajang pencarian bakat menyanyi, ia pun tetap grogi setiap kali audisi. Apalagi season sebelumnya ia sempat lolos dan masuk 50 besar.

“Pertama kali ikut (audisi) grogi karena pernah ikut season sebelumnya cuma lanjutnya sampai 50 besar waktu itu. Jadi kaya ‘ikut lagi nih, keterima nggak ya?’. Terus akhirnya direquest beberapa lagu sama juri, cuma yang masuk lagu Budi Doremi itu,” kata Awdella berbagi pengalamannya.

Namun ternyata kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia pun berhasil lolos hingga 15 besar pada Indonesian Idol X bersama Tiara Andini, Lyodra Ginting, Keisya Levronka, dan kontestan lainnya.

Penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini pun mengaku sudah kenal dengan dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ia pun sudah sering berlatih dengan ikut lomba-lomba menyanyi.

"Aku suka nyanyi dari...pokoknya aku ikut les dari kelas 3 SD. Sering ikut-ikut lomba di Surabaya sampai akhirnya ikut Idol itu," jelasnya.

Dengan pengalaman yang dimilikinya itu, ia pun membagikan beberapa tips untuk Urbanreaders yang berencana ingin mengikuti jejaknya.

Salah satunya, jalani semua dengan santai dan jangan terlalu dipikirkan. Jika terlalu dipikiran, kamu bisa-bisa malah tertekan guys.

"Nanti bisa mempengaruhi perform," katanya.

Selain itu yang tak kalah penting adalah mempersiapkan mental. Sebab semakin sedikit pesaing yang tersisa, maka kesiapan diri itu sangat penting.

"Semakin kecil babaknya, itu tuh bukan lomba nyanyi lagi tapi lomba mental. Jadi sebenernya harus siapin mental," imbuhnya.

Terakhir, jangan lupa latihan dan sering-sering tampil di depan publik. Hal ini secara tidak langsung akan melatih kemampuan kamu, sekaligus melatih mental kamu guys.

"Kalau udah siapkan mentalnya kuat. Sering-sering latihan, sering-sering di depan banyak orang biar gak grogi," tutup Della.

Nah, untuk kamu yang sedang mengincar salah satu ajang pencarian bakat bisa coba praktekkan tips dari Della ini nih. Semoga berhasil, ya!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait