Tiru Ronaldo, Messi dan Guardiola Sumbang Rp 17 M untuk Perangi Corona

Lionel Messi tak mau ketinggalan dari Cristiano Ronaldo untuk ikut berperan mengatasi virus corona. Ia dan juga eks pelatih Pep Guardiola ikut menyumbang 1 juta euro.

Rezki Maulana
26 March 2020
Tiru Ronaldo, Messi dan Guardiola Sumbang Rp 17 M untuk Perangi Corona

Image: istimewa

Barcelona - Lionel Messi tak mau ketinggalan dari Cristiano Ronaldo untuk ikut berperan mengatasi virus corona. Kapten Barcelona itu dan juga eks pelatih Pep Guardiola ikut menyumbang 1 juta euro.

Pandemi corona kini makin menjadi-jadi karena sudah banyak korban berjatuhan. Dari data John Hopkins University, sudah ada 435.006 orang terpapar dengan 19.625 meninggal dunia dan 111.822 lainnya pulih.

Hal ini sudah membuat perekonomian di berbagai sektor menjadi terganggu termasuk olahraga. Banyak kompetisi olahraga harus terhenti karena pandemi ini dan belum tahu kapan lagi akan digelar.

Salah satu yang terkena imbasnya adalah kompetisi sepakbola top di Eropa seperti LaLiga, Premier League, dan Serie A. Oleh karenanya banyak pemain yang mendermakan sebagian hartanya untuk ikut berperang menghadapi pandemi ini.

Setelah Ronaldo dan agen yang menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17 M untuk tiga rumah sakit di Portugal, Messi selaku rivalnya juga turut membagikan uang dalam jumlah sama ke  Hospital Clinic di Barcelona dan rumah sakit lain di Argentina.

"Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu," ujar pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya seperti dikutip Sport.

Tak cuma Messi, mantan pelatihnya Guardiola juga ikut menyumbang dalam jumlah yang sama untuk Yayasan Angel Soler Daniel dan Kampus Kesehatan Barcelona. Kebetulan Guardiola saat ini tengah berada di kampung halamannya.

Uang sumbangan kedua tokot penting di lapangan hijau itu akan dipergunakan untuk membeli alat pelindung diri seperti masker, pelindung mata, disinfektan, dan respirator. Setelahnya alat-alat itu akan dibagikan ke sejumlah rumat sakit di Catalunya.

Spanyol memang jadi negara Eropa kedua paling terdampak corona dengan total korban mencapai 47.610, 3.434 di antaranya meninggal dunia.

 

author

Loading ...

Join UrbanID

Join our wide community of UrbanID now. Get premium access for a lifetime.

Where do I Signup?