beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Titi Radjo Ungkap Pentingnya Wanita Mandiri Finansial Usai Menikah

Kintan Lestari,
14 November 2022 20.07.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Titi Radjo Ungkap Pentingnya Wanita Mandiri Finansial Usai Menikah
Image: Titi Radjo Padmaja. (Instagram/@titiradjopadmaja)

Jakarta - Usai menikah, perempuan memiliki tantangan masing-masing dalam perannya. Ada yang dibebaskan untuk bisa terus berkarier namun ada juga yang diminta fokus mengurus rumah tangga dan akhirnya hanya mengandalkan nafkah suami. Alhasil sumber finansial pribadi terhenti.

Padahal, menurut Titi Radjo Padmaja, bisa mandiri dengan tetap berpenghasilan sendiri usai menikah amatlah penting bagi perempuan. 

"Kita nggak pernah tahu dalam rumah tangga itu apakah kita selalu bersama selamanya. Kalau misalnya ternyata kita nggak bisa bersama dan nggak punya penghasilan kita akan susah nanti kalau sendirian," kata Titi saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Jumat (11/10/2022).

Menurut penyanyi sekaligus drummer ini, perempuan yang mandiri finansial itu untuk persiapan mereka sendiri di masa depan.

"Walaupun kita bersama suami, kita juga harus punya simpanan uang, bisa bekerja, bisa mandiri juga. Bukan maksudnya mau bersaing sama suami, tapi itu adalah untuk keperluan kita dan masa depan kita. Karena kita nggak pernah tahu, jodoh di tangan Tuhan," lanjutnya lagi.

Maka dari itu, Titi juga menyarankan pentingnya komunikasi dalam rumah tangga agar tidak terjadi kesalahpahaman terutama soal kemauan istri yang tetap ingin berkarier. 

"Komunikasi yang diperlukan adalah bukan hanya sekedar ngomong aja tapi sebaiknya dari hati ke hati, kasih pengertian bahwa mungkin kebetulan Tuhan sedang memberi rezeki ke keluarga melalui istri juga," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait