beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Ardha Franstiya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Jokowi Ucapkan Belasungkawa
Image: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo. (Dok: Humas Menpan RB)

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta, Jumat (1/7).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sedang menjalani rangkaian kunjungan luar negeri menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya Tjahjo.

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Jokowi di Instagram @jokowi.

Jokowi mengenang sosok Tjahjo yang merupakan seorang tokoh pemuda, politisi yang meninggal dunia sebagai abdi negara dengan menduduki jabatan sebagai Menteri PAN RB.

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," lanjutnya.

"Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," tutup Jokowi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait