beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

‘Top Gun 2’ Raih US$ 549 Miliar dalam 2 Pekan, Jadi Film Terbesar Tom Cruise

Alfian Muntahanatul Ulya,
6 Juni 2022 10.58.22 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Top Gun 2’ Raih US$ 549 Miliar dalam 2 Pekan, Jadi Film Terbesar Tom Cruise
Image: Cuplikan film Top Gun: Maverick. (Hollywood Reporter)

Jakarta - Film aksi 'Top Gun: Maverick' yang dibintangi oleh Tom Cruise mendapatkan sambutan luas baik di Amerika maupun di seluruh dunia. 

Mengutip Variety, Senin (6/6/2022), film dari Paramount dan Skydance ini berhasil menempati 10 film terlaris pada minggu kedua setelah ditayangkan di Box Office Amerika. 

Hingga hari minggu (5/6/202) kemarin, film ini berhasil meraup sekitar US$ 291,6 juta di Amerika Utara dan US$ 549 juta secara global. Catatan tersebut menjadikan Top Gun 2 jadi film terbesar yang dibintangi oleh Tom Cruise. 

Joseph Konsiski selaku sutradara dalam film ini bahkan dengan yakin menyebutkan bahwa animo publik terhadap Top Gun 2 belum menunnjukkan tanda-tanda penurunan meski sudah dua pekan tayang.

Pada hari Sabtu, 'Top Gun: Maverick' ini menjadi film terlaris Cruise di Amerika dan telah melampaui film laris yang sebelumnya juga menampilkan aksinya pada tahun 2005 'The War of The Worlds' yang saat itu berhasil mengantongi sekitar $243,3 juta. 

'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' menempati urutan kedua di box office Amerika dengan menambahkan sebesar $9,3 juta pada periode Jumat-Minggu. Film garapan Marvel ini berhasil mengumpulkan lebih dari $750 juta dalam penayangannya selama lima minggu.

Sementara itu, film yang baru-baru ini dikabarkan akan segera tayang di bioskop Indonesia berjudul 'Everything Everywhere All At Once' terus menjadi berita utama karena mencapai $60 juta di akhir pekan ke-11 setelah mendapatkan $2 juta untuk pendapatan domestik dari keseluruhan pendapatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait