Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tottenham Hotspur dan Son Heung-min Momoknya Man City

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tottenham Hotspur dan Son Heung-min Momoknya Man City
Image: Man City tumbang di kandang Tottenham Hotspur. Sumber: twitter @PremierLeague

London - Tottenham Hotspur berhasil menjungkalkan juara bertahan Liga Inggris Manchester City di pekan pertama dengan skor 1-0. Memang Son Heung-min adalah momok untuk The Citizens.

City sebagai juara bertahan melawat ke Tottenham Hotspur stadium, Minggu (15/8/2021) malam WIB. City jelas diunggulkan karena mereka punya kualitas skuad yang luar biasa.

Sementara, Tottenham tidak perkuat Harry Kane di laga ini karena kondisinya belum fit. Kane memang tidak mengikuti sesi pramusim karena libur musim panas dan terkait saga transfernya.

City menurunkan pemain termahalnya Jack Grealish sejak menit awal. Meski demikian, tanpa adanya striker murni di depan, serangan-serangan City banyak yang gagal.

Beberapa kali peluang yang didapat City selalu mentah di barisan belakang Tottenham atau Hugo Lloris. Tottenham lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik untuk mematikan City.

Hasilnya pada menit ke-55, Tottenham berhasil memecah kebuntuan lewat gol Son Heung-min. Son mendapat bola terobosan dalam situasi serangan balik.

Menusuk dari kanan, Son mengecoh Nathan Ake sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Ederson cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Setelah itu, City berupaya membalas tapi beberapa kali upaya mereka selalu mentah. Buruknya pemyelesaian akhir jadi alasannya, sementara Grealish malah kesulitan menciptakan keajaiban seperti yang biasa dilakukan di Aston Villa.

Bahkan masuknya Kevin De Bruyne juga tidak banyak membantu. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham bertahan.

City pun menyamai catatan Leicester City pada 2016/2017 dan Chelsea pada 2017/2018, sebagai juara bertahan yang kalah di partai pembuka musim berikutnya.

City-nya Guardiola juga memperpanjang catatan buruk di kandang Tottenham, yakni lima kekalahan. Empat di antaranya didapat di kandang baru Tottenham.

Bahkan Son juga mempertegas statusnya sebagai mimpi buruk City, karena sudah bikin tujuh gol ke gawang mereka. Cuma kalah dari Jamie Vardy.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait