Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Toyota Avanza 2022 dan Veloz 2022 Mejeng di GIIAS 2021, Segini Harganya!

Anisa Kurniasih,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Toyota Avanza 2022 dan Veloz 2022 Mejeng di GIIAS 2021, Segini Harganya!
Image: Toyota All New Avanza 2022 (YouTube Toyota Indonesia)

Jakarta - Mempertahankan posisi di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV),  PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis All-New Toyota Avanza dan All-New Toyota Veloz.

Kedua model mobil tersebut pun belakangan ini viral di media sosial karena memiliki tampilan baru yang mengejutkan pecinta otomotif.

All new Toyota Avanza 2022 resmi melakoni debut globalnya di Indonesia Rabu, (10/11/2021) yang diluncurkan secara virtual bersama saudaranya, Toyota Veloz 2022. 

Menariknya guys, Toyota kekinian memisahkan antara brand ‘Avanza Veloz’ menjadi Avanza dan Veloz. Artinya, Veloz saat ini merupakan brand sendiri. Tidak lagi menggunakan nama Avanza Veloz.

1636611145-Toyota-Avanza-2022-.jpegSumber: Toyota All New Avanza 2022 (YouTube Toyota Indonesia)

Tak cuma berbeda dari segi bentuk aja guys, Avanza dan Veloz pun kini diproduksi di pabrik yang berbeda. Avanza dibuat oleh PT Astra Daihatsu Motor, sementara Veloz dibuat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Dari segi fitur, Avanza dan Veloz juga memiliki banyak perbedaan, misalnya Veloz sudah dilengkapi dengan rem cakram di roda belakang lengkap dengan Electric Parking Brake serta Auto Hold. Selain itu, Veloz juga tersedia wireless charging dan kamera 360 derajat di varian tertingginya.

Menjelaskan hal ini, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pemisahan brand sebenarnya berlangsung sejak Veloz diluncurkan. Toyota sudah melihat ada dua tipe segmen di kelas Low MPV.

"Banyak konsumen butuh MPV tapi desain menginginkan SUV. Makanya Veloz kami pisah, tapi bukan berarti kami menyebut Veloz itu SUV," ujar Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran All New Toyota Avanza dan All New Toyota Veloz.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait