Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Tradeto dan Hindia Rilis Single 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tradeto dan Hindia Rilis Single 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'
Image: Tradeto rilis lagu Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah bersama Hindia/Instagram@diaswidj

Jakarta - Tradeto kembali merilis single baru bertajuk 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'. Penyanyi asal Jakarta itu berkolaborasi dengan Hindia di single barunya.

Terinspirasi dari kisah pribadi, 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah' adalah ekspresi Tradeto terhadap banyaknya rencana yang batal terlaksana akibat pandemi COVID-19.

“Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan, jadi batal semuanya," ungkap Tradeto dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Jumat (13/8/2021).

"Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup itu memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana. Jadi ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, dan menata ulang lagi rencana-rencana gue secara perlahan,” lanjutnya.

Lagu ini sebenarnya sudah ditulis sejak akhir tahun 2020, namun baru bisa dirilis Juli 2021. 

Mengambil inspirasi dari album ‘Mantra-Mantra’ Kunto Aji dan ‘Menari Dengan Bayangan’ Hindia, Tradeto tanpa ragu mengajak dua sosok tersebut untuk berkolaborasi dan memberikan warna kepada lagu ‘Tentang Masa Depan/Satu Langkah Dua Langkah’.

“Kalau ditanya dimana suaranya Mas Kun, suaranya tuh ada di voice note yang muncul di tengah-tengah lagu. Sedangkan buat Hindia, karena dia relate dengan cerita yang ada di lagu ini, dia dengan senang hati mau bantu dan jadi teman duet di lagu ini - senang sih, karena vokal kita berdua kan warnanya beda banget, jadinya vokal yang diberikan oleh dia itu memberikan harmoni yang menyenangkan di lagu ini,” paparnya.

Melalui single ini, Tradeto berharap bisa menghibur orang-orang yang terdampak situasi pandemi.

“‘Sesekali kembali ke bumi’ dan ‘hati-hati terbakar matahari’ menjadi representasi yang cocok dengan situasi pandemi ini. Pandemi benar-benar mengajarkan saya tentang penerimaan," kata Tradeto. 

"Banyak sekali orang yang mengalami kehilangan. Ada yang kehilangan keluarga, karir, pekerjaan, bahkan hingga impian mereka. Tapi begitulah hidup, kadang ada hal-hal yang memang berada diluar kontrol kita. Keadaan sekarang mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengontrol ekspektasi, dan mulai lebih realistis, karena hidup kadang bisa mengejutkan kita,” lanjutnya

'Masa Depan/Satu Dua Langkah' sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital mulai 13 Agustus 2021. Lagu ini juga dilengkapi dengan video lirik yang bisa ditonton di kanal YouTube Tradeto.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait