menu
user
URnews

Trending di Twitter, Ahok Dikangenin Netizen saat Atasi Banjir

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Trending di Twitter, Ahok Dikangenin Netizen saat Atasi Banjir
Image: Ahok saat berada di Stasiun MRT. (Image: Instagram Basuki Tjahaja Purnama)

Jakarta - Banjir yang mengepung sejumlah wilayah di ibukota rupanya membuat netizen kembali teringat dengan sosok Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Nama Ahok pun menjadi pembicaraan banyak pengguna media sosial Twitter dan membuat namanya menjadi trending topik.

Pantauan Urbanasia, hingga hari ini, Minggu (21/2/2021), cuitan mengenai #Ahok sudah menembus angka 13,6 ribu tweet. Sebagian besar orang membicarakan tentang kinerja Ahok di masa jabatannya menjadi gubernur DKI Jakarta saat menangani banjir.

Selama kepemimpinan Ahok, netizen merasa program yang dihadirkannya lebih bermanfaat untuk menanggulangi banjir. Bahkan, netizen pun rata-rata membandingkan kinerja Ahok dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini yaitu Anies Baswedan dalam mengatasi banjir.

“Wah ngga nyampe gubernur yg sekarang pemahaman detail kaya gini. Maaf. Beda kelas. Kelas kerja orang cerdas dan kelas sebatas retorika. Yg ini Ngabisin & minta budget tapi sia2. Gambar cuma contoh pak #Ahok yg terbaik,” cuit salah seorang netizen.

Ada juga netizen yang membahas soal program Ahok seperti normalisasi drainase dan pengerukan danau yang harusnya dilanjutkan pada kepemimpinan sekarang.

“Dulu, Pak Ahok punya program yang jelas dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Beliau bikin proyek normalisasi, codetan Ciliwung-BKT, kontrol drainase sepanjang tahun, dan pengerukan danau, harus nya bisa di lanjutkan. Pak Ahok  @basuki_btp adalah mantan ter indah,” ” cuit netizen itu.

Kini, Ahok ini sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Persero, namun masih ada netizen yang rindu akan sosoknya dan meminta dirinya kembali.

“I miss you Pak Ahok. Please back!!!,” kata netizen tersebut.

Namun tak melulu pujian guys, sejumlah netizen lain juga turut meramaikan tagar #Ahok dengan berbagai kritikan. Menurut mereka, di masa pemerintahan siapapun jakarta tetap saja mengalami banjir.

“Dr jaman blanda,smpe jman ahok trus jaman anies jkarta emang uda banjir coi. Nih foto jkarta jman dulu jg uda banjir,” ujar salah seorang netizen dengan melampirkan potret banjir Jakarta di masa lampau.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait