Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Trending, Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di TV Menggema di Twitter

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Trending, Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di TV Menggema di Twitter
Image: Saipul Jamil usai bebas dari masa hukuman. (Instagram @saipuljamilreal)

Jakarta - Penyanyi dangdut Saipul Jamil baru saja bebas dari penjara pada Kamis (2/9/2021). Kabar ini pun menuai kontroversi dari masyarakat.

Kebebasan Saipul Jamil dari tahanan tidak sepenuhnya diapresiasi dan disambut oleh masyarakat. Baru-baru ini bahkan muncul ajakan petisi Boikot Saipul Jamil yang mendadak menjadi  trending di platform media sosial Twitter, Jumat (3/9/2021).

Hingga pagi ini pukul 09.00 WIB, Sabtu (4/9/2021), sebanyak 120.668 orang telah menandatangani petisi boikot Saipul Jamil tampil di TV dan YouTube. Hal tersebut dilihat dari sebuah petisi di situs Change.org.

Petisi yang digagas akun Lets Talk and Enjoy ini ditujukan pada Komisi Penyiaran Indonesia. Dorongan boikot dikaitkan dengan status Saipul sebagai mantan narapidana kasus peodfilia.

1630721389-boikot-saipul-jamil.jpegSumber: Petisi boikot Saipul Jamil tampil di televisi dan YouTube (tangkapan layar change.org)

"Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara?" tulis Lets Talk and Enjoy, penggagas petisi boikot di situs Change.org.

Penggagas petisi menganggap jika tampilnya Saipul Jamil akan berdampak buruk bagi korban pencabulan. Selain kepada KPI, permohonan boikot juga ditujukan untuk stasiun televisi. Mereka tidak menginginkan Saipul Jamil tampil di industri hiburan.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma,” lanjutnya.

Hingga saat ini, tweet mengenai BOIKOT SAIPUL JAMIL masih trending di Twitter dengan jumlah 26,2 tweets. Para netizen dari Twitter pun turut mengeluh hal sama seperti yang dilakukan orang-orang yang menandatangani petisi.

“I'm signing. Heran aja why there should be any glorification upon his release like he's Neill Armstrong coming back down to Earth in a Lunar mission. Gimana dengan korban yang masih kecil, ngalamin THAT THING,” tulis akun @truwelupoetih.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait