Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tugu Sepatu Dipindahkan Sementara Usai Jadi Sasaran Vandalisme

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tugu Sepatu Dipindahkan Sementara Usai Jadi Sasaran Vandalisme
Image: Tugu Sepatu di depan Stasiun Sudirman BNI City. (ANTARA FOTO)

Jakarta - Tugu sepatu yang terletak di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat menjadi sasaran aksi vandalisme. Akibatnya, tugu sepatu itu sudah tak terlihat lagi di kawasan tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tugu sepatu itu dipindahkan untuk sementara waktu. Tujuannya untuk dibersihkan dari coretan-coretan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik. Makanya sekarang harus dibersihkan dulu, dirapikan, nanti pada waktunya kami akan tampilkan lagi,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (20/9).

Sebelumnya ia juga sempat menjelaskan bahwa tugu sepatu itu merupakan bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta kepada para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Tugu sepatu itu juga bertujuan untuk mempercantik Kota Jakarta.

Melansir ANTARA, aksi vandalisme itu dilakukan pada Sabtu dini hari oleh seorang pemuda. Ia menggunakan pilox untuk mencorat-coret salah satu sisi sepatu raksasa yang ada di depan Stasiun Sudirman BNI City itu.

Instalasi bertajuk Xpresikan Warnamu ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (JEB) dan Sepatu Compass.

Instalasi berbentuk sepatu raksasa ini sendiri menjadi penanda dimulainya rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021 dan dipajang di beberapa titik di Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait