Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu Instagramable di Sudirman

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu Instagramable di Sudirman
Image: Tugu Sepatu di Sudirman (Antara)

Jakarta – Ibu Kota punya satu lagi spot menarik buat foto-foto nih, guys. Sebuah tugu berbentuk sepatu menghiasi kawasan Sudirman, Jakarta. Selain untuk mempercantik kota Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tugu sepatu di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat juga bisa dijadikan sebagai tempat selfie, loh.

Tugu sepatu raksasa yang dinamai dengan instalasi sepatu itu berada di depan Stasiun Sudirman BNI City. Pemerintah DKI membangun berbagai tugu termasuk tugu sepatu, agar Ibu Kota mempunyai lebih banyak tempat menarik, seperti halnya di kota-kota lain di luar negeri.

Selain memperindah kota Jakarta, Riza mengatakan tugu itu juga digunakan sebagai sarana memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat. Dia pun mencontohkan hal serupa yang kerap dilakukan oleh negara-negara besar di dunia, seperti Arab Saudi yang membangun tugu sepeda.

1631945071-tugu-sepatu---antaranews.jpgSumber: Tugu Sepatu di Sudirman (Antara)

"Artinya, kita menghiasi kota (Jakarta) supaya menarik, supaya juga setara dengan kota-kota di dunia lain. Kan biasa, kalian keliling dunia coba dicek di Google di tiap negara, di tiap kota kan ada produk-produk yang menarik perhatian bisa selfie di situ foto dan sebagainya, ada yang menambah pengetahuan," kata Riza, Kamis (16/09/2021).

Lebih lanjut, Riza menjelaskan bahwa pembangunan tugu sepatu ini dikelola oleh PT Jakarta Tourisindo (Jaktour). Tugu ini merupakan hasil kolaborasi antara Festival Kolaborasi Jakarta, sepatu lokal merk Compass, dan PT Bank Central Asia Tbk.

Kuy, yang mau selfie segera merapat ke TKP, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait