Hot News

Jakarta - Biasanya layanan Instagram dan Facebook dilaporan tumbang, dan para penggunanya langsung curhat di Twitter. Tapi pagi ini berbeda, giliran Twitter yang mengalami kendala.

Banyak dari penggunanya mengaku tidak bisa ngetweet maupun retweet. Selalu saja ada keterangan 'Overcapacity' atau 'Oops, something went wrong'.

Tak hanya itu notifikasi dan mention pun tidak tersedia.

Pantauan di situs Downdetector memang menunjukan ada kendala di layanan Twitter. Laporan gangguan pada layanan Twitter muncul sekitar  pukul 04.15 WIB, dengan jumlah 150 laporan. 

Kurva laporan melonjak pada pukul 04.45 WIB dengan jumlah 55.984 laporan. Dari peta Downdetector, gangguan terpantau dialami hampir seluruh wilayah di dunia.

Namun yang paling parah Jepang, Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa dengan ditandai warna merah menyala.

1602814776-Peta.jpgSumber: Twitter dilaporkan tumbang, jutaan pengguna di seluruh dunia jadi tidak bisa mengunggah kicauannya. (Downdetector)

Terkait masalah ini pihak Twitter sudah buka suara. Mereka membenarkan ada masalah, tapi bukan lantaran peretasan. 

"Twitter tumbang bagi banyak pengguna dan kami sedang berupaya untuk mengembalikannya agar dapat digunakan kembali oleh semua orang. Kami mengalami masalah dengan sistem internal dan tidak ada bukti pelanggaran keamanan atau peretasan," ujar Twitter di akun resminya.


Loading ..