Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Twitter Fleets Resmi Dihapus, Apa Penggantinya?

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Twitter Fleets Resmi Dihapus, Apa Penggantinya?
Image: Ilustrasi TWitter (PhotoMix-Company/Pixabay)

Jakarta - Sesuai rencana, Twitter secara resmi menghapus Fleets. Ini adalah fitur berbagi konten singkat yang mirip Instagram Stories.

Pengumuman ini disampaikan Twitter di akun resminya. Namun rencana mempensiunkan Fleets sudah disampaikan sejak awal Juli lalu, media sosial berikon burung biru ini menyampaikan alasannya.

“Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan,” kata Ilya Brown, Head of Product, Brand & Video Ads.

Setelah dipensiunkan, tidak akan ada lagi buble pengguna Fleets di bagian atas timeline. Sebagai gantinya, Twitter akan menampilkan pengguna yang sedang melakukan pembicaraan di Space.

Twitter memastikan sejumlah fitur Fleets akan tetap hidup. "Segera, kami akan menguji pembaruan pada composer dan kamera untuk menggabungkan fitur dari Armada - seperti kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF," pungkas Brown.

1628059462-Twitter-Fleets.jpegTwitter

Untuk diketahui Twitter mulai menguji Fleets pada Maret tahun lalu. Baru November 2020, fitur ini secara resmi diluncurkan secara global.

Twitter berharap adanya Fleets dapat membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter. 

Layaknya Instagram Stories, konten yang diposting di Fleets akan lenyap setelah 24 jam. Sayangnya fitur ini tidak sepopuler para kompetitornya, sehingga belum genap setahun atau tepatnya delapan bulan, Fleets harus tiada untuk selama-lamanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait