Hot News

Jakarta - Buat para pengguna Twitter ada kabar baik loh. Twitter sebagai salah satu sosial media terbesar, kini menghadirkan fitur Voice Tweet (Pesan Suara).

Melansir situs resmi Twitter, Kamis (18/6/2020), mengirimkan cuitan (Tweet) melalui pesan suara ini tidak jauh berbeda dengan versi teks biasa.

Untuk memulai, kamu tinggal buka Twitter dan membuat cuitan seperti biasa. Nantinya, kamu akan menemukan ikon baru bergambar panjang gelombang.

1592459571-pesan-suara-Twitter-1.pngSumber: Twitter

Saat ikon panjang gelombang itu kamu klik, kamu akan melihat foto profil kamu dengan tombol rekam di bagian bawah. Lalu, tinggal ketuk tombol rekam tersebut dan memulai membuat cuitan dengan pesan suara.

1592459594-pesan-suara-twitter-2-contoh.pngSumber: Twitter

Setiap cuitan suara yang dibuat dapat menangkap audio hingga 140 detik. Saat mencapai batas waktu yang disediakan, kamu akan otomatis membuat cuitan baru seperti membuat utas.

Setelah selesai, ketuk tombol 'Selesai (Done)' untuk mengakhiri rekaman suara kamu dan kembali ke layar komposer. Orang-orang akan bisa mendengar cuitan dengan pesan suaramu deh di linimasa mereka.

Kalau mau mendengarkan isi pesan suara yang telah kamu rekam, cukup dengan ketuk gambar pesan suaramu.

1592459631-pesan-suara-Twitter-3.pngSumber: Twitter

Sayangnya, fitur pesan suara ini baru dimulai untuk para pengguna iOS nih guys, dan itupun baru beberapa kelompok yang bisa.

Jadi pengguna Android atau pengguna Twitter lewat website masih harus bersabar dulu.

Adanya fitur pesan suara ini diharap pihak Twitter dapat memberi kamu kemampuan untuk berbagi perspektif dengan cepat dan mudah dengan suara.

Terlebih melihat ada banyak hal yang tidak bisa diinterpretasikan hanya menggunakan teks. 


Loading ..