beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Twitter Tengah Siapkan Fitur Edit, Kapan Rilis?

Shinta Galih,
6 April 2022 16.08.48 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Twitter Tengah Siapkan Fitur Edit, Kapan Rilis?
Image: Ilustrasi Twitter. (Pixabay)

Jakarta - Setelah sempat ditentang sang pendiri, Twitter akhirnya akan merilis fitur edit. Media sosial berikon burung biru ini secara resmi mengumumkan bahwa fitur tersebut memungkinkan pengguna mengedit tweet mereka setelah mempostingnya.

"Idenya adalah Anda akan dapat memperbaiki kesalahan ketik atau kesalahan dalam tweet tanpa mengorbankan balasan, retweet, atau suka yang sudah diperoleh. Twitter berencana untuk mulai menguji fitur tersebut dengan pelanggan Twitter Blue dalam "bulan-bulan mendatang," kata Twitter.

Meskipun tak menyebutkan kapan akan dirilis fitur baru ini, namun sebuah bocoran muncul mengenai tombol edit yang baru.

VP Consumer Product Twitter Jay Sullivan mengatakan, pihaknya telah mencari cara untuk membangun fitur edit tweet "dengan cara yang aman" sejak tahun lalu.

Sebab menurutnya tanpa ada batas waktu, kontrol dan transparansi tentang apa yang telah diedit, fitur tersebut dapat disalahgunakan untuk mengubah rekaman percakapan publik.

"Melindungi integritas percakapan publik itu adalah prioritas utama kami ketika kami mendekati pekerjaan ini," tegasnya.

Untuk diketahui, pendiri sekaligus mantan CEO Twitter Jack Dorsey sempat menolak bahkan menegaskan tidak akan pernah menghadirkan fitur edit tweet. Dia punya kekhawatiran kalau fitur edit tweet bisa mengubah persepsi yang mengarah ke hal buruk.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait