menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Uang Rp 400 Juta Raib, Nasabah Polisikan Bank BRI Makassar

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Uang Rp 400 Juta Raib, Nasabah Polisikan Bank BRI Makassar
Image: Ilustrasi uang rupiah. (Pixabay/EmAji)

Jakarta - Salah satu nasabah Bank BRI Toddopuli, Makassar, SP (32) mengaku kehilangan uang hingga ratusan juta rupiah dan diduga ditipu pegawai bank.

Sebelumnya, SP mengikuti program Simpanan Pedesaan (Simpedes) Hadiah Langsung yang ditawari oleh oknum pegawai bank berinisial ZA.

Pada 29 Agustus 2018 lalu, SP menyerahkan uang sebesar Rp 400 juta. Dan ketahuan hilang pada saat hendak menarik uang pada bulan Juli 2019.

Guna mencari siapa yang telah mengambil uangnya, SP pun mencetak rekening koran tabungannya. Namun, yang terjadi adalah seseorang yang belum diketahui identitasnya, pada hari yang sama saat SP menabung telah mengambil uangnya. Dalam beberapa detik, uang ratusan juta milik SP hilang.

SP sangat menyayangkan adanya pemalsuan tanda tangan yang diloloskan oleh pihak bank, ia juga mengaku tak merasa tanda tangan untuk pengambilan uang. Bahkan, ia menilai pimpinan sangat lemah dalam mengawasi pegawainya. 

"Saya tidak tahu ketika ada penarikan uang, itu dipalsukan," ungkapnya seperti dikutip dari Makassar Terkini, Kamis (18/3/2021).

Ia juga mengaku telah mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan oleh bank BUMN itu. Hanya saja, hingga kini pihak bank terkesan lepas tanggung jawab dengan menyebut kasus tersebut bersifat personal. 

"Tak ada itikad baik dari pihak bank untuk menyelesaikan kasus saya," ujarnya.

Pada 12 Februari 2020, SP kemudian melaporkan ke Polda Sulawesi Selatan dengan perkara tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. Sudah satu tahun dilaporkan, namun SP menyayangkan karena proses penyidikan tersebut tak kunjung menemui titik terang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait