menu
user
URtainment

Ulang Tahun ke-28, Jin BTS Rilis Lagu 'Abbys'

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ulang Tahun ke-28, Jin BTS Rilis Lagu 'Abbys'
Image: istimewa

Jakarta - Jin BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-28 hari ini, (4/12/2020). Bertepatan dengan hari spesialnya itu, anggota tertua boy grup BTS ini merilis single solo berjudul 'Abbys'.

Lagu yang diciptakan Jin bersama BUMZU, RM dan Pdogg ini menggambarkan perasaan yang memudar dan terbakar seperti lubang hitam.  Bergenre ballada, 'Abbys' diiringi dengan instrumen akustik dan piano yang menambah nuansa sendu.

Single tersebut juga disertai dengan surat cinta untuk para penggemarnya yang akrab disapa ARMY.

Dalam surat tersebut, Jin BTS mengatakan 'Abbys' diciptakan untuk mewakili kesedihannya melalui musik. 

Idol bernama asli Kim Seokjin ini mengaku tertekan karena mendapat banyak ucapan selamat atas prestasi yang dicapai BTS.

 

1607071442-Jin-Abbys.jpgSumber: Artwork 'Abbys' Jin BTS/Big Hit Label. 

"Halo ini Jin, sebelumnya aku bilang di konferensi pers kalau aku nggak mau menampilkan kesedihanku karena aku cuma mau menunjukkan hal-hal positif kepada fans. Tapi semua itu berbeda jika menyangkut musik," tulis Jin yang diposting di blog BTS.

"Sejujurnya belakangan ini aku merasa tertekan. Aku pikir itu terjadi karena aku terlalu sibuk dengan pikiranku sendiri. Aku mendapat banyak ucapan selamat dari banyak orang karena telah mencapai Billboard Hot 100 bersama BTS, tapi aku selalu bertanya-tanya apakah aku pantas mendapat ini semua," cerita Jin.

Menurut Jin, masih banyak musisi lain yang menciptakan musik lebih baik darinya. Hal itu pun dia ceritakan kepada CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk.

1596089150-jin-bts.jpgSumber: Instagram @bts.bighitofficial

Bang Si Hyuk kemudian meminta Jin menuliskan perasaannya ke dalam lagu. Dengan bantuan Gye Beom Ju (BUMZU) sebagai produser, terciptalah lagu 'Abbys'.

"Dia (Bumzu) orang yang cerdas dan optimis. Dia selalu memberikan semangat yang positif dan hal itu mencerahkan saya lagi".

"Kami berbicara tentang banyak hal dan dia membuat trek tentang perasaan saya. Saya ingin berterima kasih kepada Gye Beom Ju sekali lagi," ungjap Jin menutup suratnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait