Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Undian Australia Open 2022 Diundur, Tunggu Kepastian Novak Djokovic

Putri Nur Aisyah,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Undian Australia Open 2022 Diundur, Tunggu Kepastian Novak Djokovic
Image: Novak Djokovic juara Australia Terbuka 2021 (Twitter @DjokerNole)

Jakarta - Pihak penyelenggara Australia Open 2022 mengumumkan akan mengundur jadwal undian babak utama hingga waktu yang belum ditentukan. Mengingat ketidakpastian visa dari Novak Djokovic oleh pemerintah untuk kedua kalinya.

Menteri Imigrasi Alex Hawke tengah mempertimbangkan untuk menggunakan kewenangannya mencabut visa Djokovic dan mengancam kemenangan Djokovic.

Mengutip ANTARA, Djokovic memicu kemarahan warga Australia karena dirinya skeptis terhadap vaksin COVID-19. Masyarakat Australia hanya menerima Djokovic apabila dirinya melakukan vaksin COVID-19 sebelum datang ke Australia sebagaimana persyaratan wajib untuk pengunjung Australia.

Sebelumnya, Djokovic ditahan di sebuah hotel detensi imigrasi dikarenakan bahwa otoritas perbatasan Australia memutuskan pengecualian Djokovic dari vaksin tidak sah.

Namun, pengadilan memutuskan Djokovic tetap tinggal dengan alasan bahwa pihak otoritas 'tidak masuk akal' ketika menangani wawancara dalam proses tujuh jam di tengah malam tanpa adanya pengacara.

Kini, undian Australian Open hanya bisa berlangsung sebagaimana keputusan pemerintah Australia kepada Djokovic tersebut. Sebelumnya, undian Australian Open ini dilakukan pada pukul 15.00 waktu setempat hari ini (13/01/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait