Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ungguli HBO, Netflix Raih 44 Penghargaan Emmy Awards 2021

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ungguli HBO, Netflix Raih 44 Penghargaan Emmy Awards 2021
Image: Ilustrasi Netflix. (Freepik)

Jakarta - Tahun ini, Netflix kembali kalahkan HBO dalam Emmy Awards. Kedua jaringan streaming ini memang telah berjuang satu sama lain untuk menjadi yang teratas dalam nominasi Emmy selama lima tahun terakhir.

Netflix memenangkan 44 penghargaan Emmy tahun ini yang menggabungkan penghargaan primetime yang diberikan selama upacara hari Minggu dan Emmy Seni Kreatif yang dikumpulkan selama upacara akhir pekan lalu.

Ini merupakan pertama kalinya Netflix membawa pulang kemenangan Emmy terbanyak sejak program perusahaan itu pertama kali dinominasikan pada 2013. 
 
Penghargaan itu termasuk di antaranya adalah 11 tropi dari musim keempat dari drama keluarga kerajaan "The Crown" yang masuk serial drama terbaik. 

Kemudian "The Queen's Gambit," yang dibintangi Anya Taylor-Joy sebagai seorang master catur muda dengan masalah kecanduan pada 1960-an, juga memenangkan 11 penghargaan, termasuk seri terbatas atau antologi terbaik. 

1631424950-The-Queen's-Gambit.jpegSumber: Cuplikan film The Queen's Gambit. (Instagram @the.queensgambitnetflix)

Kemenangan tersebut mendorong Netflix jauh di depan HBO di tempat kedua, yang selesai dengan 19 piala, turun dari total 30 piala di platformnya pada tahun 2020. 

Penghitungan untuk jaringan kabel premium milik WarnerMedia termasuk program yang diluncurkan pada layanan streaming HBO Max. Hit HBO Max "Hacks" - tentang seorang baby boomer komik hotel Vegas yang mempekerjakan seorang penulis milenium - meraih kemenangan untuk penulisan dan penyutradaraan komedi, sementara bintangnya Jean Smart pergi dengan piala untuk aktris terbaik dalam serial komedi. 

Penghargaan tertinggi diberikan dalam upacara yang diadakan di Los Angeles dan disiarkan di CBS. Pemenang Creative Arts Emmy Awards yang termasuk dalam total disajikan pada 12 September 2021. 

Sementara pendatang baru ke lanskap streaming juga mendapat keuntungan, karena Apple TV+, layanan berlangganan yang dioperasikan oleh raksasa teknologi Apple yang berbasis di Cupertino, meraih total kemenangan naik menjadi 10, naik dari satu kemenangan pada tahun 2020, berkat hit komedi terobosannya “Ted Lasso.” 

Pertunjukan yang menyenangkan tentang pelatih sepak bola perguruan tinggi Amerika yang optimis tanpa henti mengambil alih tim liga sepak bola Inggris memenangkan tujuh penghargaan setelah meraih 20 nominasi. Secara keseluruhan, platform video online menyumbang lebih dari setengah dari penghargaan yang diberikan tahun ini, semakin memperkuat status mereka sebagai yang terdepan dalam kreativitas berdasarkan pemungutan suara oleh anggota Akademi Televisi. 

Penghargaan Emmy telah membantu membangun status Netflix dan lainnya, karena mereka telah secara efektif menggunakan penghargaan sebagai alat pemasaran untuk mendapatkan kesadaran dan pada akhirnya pelanggan. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait