menu
user
URtainment

Ungkap Alasan Ganti Nama Panggung, Abda: Mau Mulai dari Nol

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ungkap Alasan Ganti Nama Panggung, Abda: Mau Mulai dari Nol
Image: Abda (@itsmeabda/Instagram)

Jakarta - Penyanyi Ahmad Abdul kini resmi mengubah nama panggungnya menjadi Abda. Jebolan Indonesian Idol 2019 itu rupanya memiliki alasan khusus soal penggantian nama terkait kariernya di dunia musik.

Menurutnya, nama Abda menjadi langkah awal dirinya untuk memulai kembali lembaran baru lewat karyanya yang ia buat setelah mengganti nama. Hal itu ia sampaikan dalam live Instagram URfluencer bersama Urbanasia, Kamis (18/3/2021).

“Dengan ganti nama itu aku pengen ngelupain semua yang udah dijalanin lalu pengen kasih sesuatu yang baru di industri musik. Aku pengen muncul sebagai bukan siapa-siapa yang orang mungkin nanya, siapa sih abda sebenarnya,” ungkap Abda.

Single berjudul ‘Gold’ yang belum lama ia rilis pun menjadi debut dirinya sebagai Abda dengan menuangkan besarnya rasa optimis dalam menjalani hidup di lagu tersebut.

“Jadi single ‘Gold’ ini adalah single debut dari seorang Abda dan aku juga pengen melepas pemikiran orang-orang bahwa Ahmad Abdul itu adalah salah satu yang memang iya jebolan ajang pencarian bakat tapi yang pengen aku ilangin itu adalah persepsi orang-orang tentang aku sebagai penyanyi cover sih,” lanjut dia.

Dengan nama barunya ini, Abda juga ingin masyarakat luas bisa lebih melirik karya-karya originalnya dibandingkan lagu-lagu cover yang pernah ia nyanyikan.

“Aku lebih pengen kayak karya aku dilirik dibandingkan lagu cover-nya, karena yang aku rasain sejauh ini adalah feedback lagu cover lebih banyak dari pada yang diciptakan gitu,” katanya.

Abda pun berharap, sebagai musisi asli Indonesia, dirinya ingin terus berkarya agar kualitas musiknya bisa bersaing dan sejajar dengan musik-musik luar negeri.

“Harapanku khususnya dalam negeri Indonesia bisa tahu, di indonesia ada kok musisi yang banyak sih bukan cuma aku aja yang kita bisa bikin karya yang bahkan bisa selevel dengan budaya luar, kita mampu bersaing,” ungkapnya.

Selain itu, Abda juga berharap dukungan dari orang-orang yang hingga kini masih terus ada untuknya. 

“Ketika aku udah menjadi Abda, terfilter aja orang-orang yang udah ngedukung, sampai hari ini mereka masih ada dan ada juga yang ketika sampai momen itu aja (saat menjadi Abdul) mereka udah pergi dan Abda ada disini untuk mereka-mereka yang masih stay,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait