Hot News

Barcelona - Barcelona kembali membutuhkan magi Lionel Messi untuk menjaga kansnya menjuarai Liga Champions musim ini. Messi bersinar dan Los Cules berhasil membekuk Napoli 3-1!

Barcelona dalam sorotan setelah kegagalannya mempertahankan gelar juara LaLiga karena kalah dari Real Madrid. Peluang satu-satunya merebut trofi adalah di Liga Champions dan mereka harus lebih dulu melewati adangan Napoli di leg kedua 16 besar.

Setelah bermain imbang 1-1 di San Paolo, gantian Barcelona menjamu Napoli di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Butuh kemenangan, Barcelona bermain trengginas sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Napoli mengembangkan permainan.

Pada menit ke-10, Clement Lenglet mencetak gol lewat sundulan yang menaklukkan David Ospina di bawah mistar. Messi beraksi untuk gol kedua Barcelona pada menit ke-23 ketika dia mengecoh dua pemain Napoli dan sempat membuatnya terjatuh.

Meski kehilangan keseimbangan dan dikawali Kalidou Koulibaly serta beberapa pemain, Messi masih bisa melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Ospina. Luar biasa sekali!

Di menit ke-43, Barcelona mendapat hadiah penalti dan Messi lagi-lagi jadi aktornya. Messi merebut bola dari Koulibaly dan begitu menguasainya, dia terjatuh karena terkena ayunan bek Napoli itu.

Luis Suarez yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Ospina di bawah mistar untuk mengubah skor jadi 3-0. Unggul tiga gol membuat Barcelona mengendurkan tekanan dan membuat Napoli memperkecil skor lewat penalti Lorenzo Insigne pada injury time babak pertama yang memperdaya Marc-Andre Ter Stegen.

Masuk di babak kedua, laga masih berlangsung sengit tapi tak ada gol tambahan tercipta sehingga Barcelona tetap menang 3-1 dan lolos dengan agregat total 4-2. Anak asuh Quique Setien itu akan menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal 15 Agustus.

Dengan tiga gol baru dibuat Messi di turnamen ini, dapatkan Barcelona dibawanya juara?

 

Foto: twitter @ESPNFC


Loading ..